Profil & Biografi TWICE

Loading...

Twice adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui reality show 2015 bertajuk Sixteen. Kelompok ini terdiri dari sembilan anggota yaitu Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Kelompok ini memulai debutnya pada 20 Oktober 2015 dengan EP berjudul The Story Begins.

Biografi TWICE 1

Twice menjadi terkenal pada tahun 2016 berkat lagu mereka berjudul “Cheer Up” yang berhasil menempati nomor 1 di Gaon Digital Chart dan menjadi single berkinerja terbaik tahun itu. Lagu ini juga memenangkan Song of the Year di dua acara penghargaan musik utama yaitu Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards. Ketenaran mereka itu membuat Fandom Twice sering membanding-bandingkan idola mereka dengan grup asal YG Entertainment yaitu BlackPink.

Lagu lain dari Twice yang tidak kalah populer adalah “TT” dari EP ketiga mereka berjudul Twicecoaster: Lane 1, yang menempati posisi teratas selama empat minggu berturut-turut. EP atau Extended Play tersebut adalah album grup wanita K-pop terlaris tahun 2016, yang terjual sebanyak 350.852 eksemplar pada akhir tahun. Hanya dalam waktu 19 bulan setelah debut, Twice telah menjual lebih dari 1,2 juta unit dari empat EP dan album spesial mereka.

Biografi TWICE 2

Twice kemudian secara resmi memulai debutnya di Jepang pada tanggal 28 Juni 2017 di bawah Warner Music Japan dengan merilis album kompilasi pertama berjudul “#Twice”. Album debut tersebut berhasil meraih posisi nomor 2 di Oricon Albums Chart, yang terjual 136.157 kopi dalam waktu tujuh hari, penjualan album minggu pertama di antara artis K-pop di Jepang dalam dua tahun terakhir.

Pada tanggal 1 Mei 2017 lalu, Twice mengkonfirmasi rilis EP keempat mereka yang berjudul “Signal” dengan judul lagu utama dengan nama yang sama yang diproduksi oleh Park Jin-young. Video musik berjudul “Signal” dirilis pada tanggal 15 Mei pukul 18.00 KST. Album ini juga berisi enam lagu, termasuk “Eye Eye Eyes” yang ditulis oleh anggota Jihyo dan Chaeyoung, dan “Only You” yang ditulis oleh anggota mantan anggota Wonder Girls.

Biografi TWICE 3

Twice kemudian merilis secara digital single “Signal” dalam Japanese version, bersama dengan versi pendek dari video musiknya, sebagai preview dan hitung mundur perilisan album mereka. Seminggu kemudian, mereka merilis video musik penuh versi Jepang “TT”, disutradarai oleh Jimmy of BS Pictures.

Twice secara resmi memulai debutnya di Jepang dengan merilis #Twice pada tanggal 28 Juni 2017. Lagu ini terdiri dari 10 lagu termasuk versi bahasa Korea dan bahasa Jepang dari lima single pertama mereka. Pada tanggal 2 Juli, Twice menggelar playcase dua bagian berjudul Touchdown di Jepang di Tokyo Metropolitan Gymnasium, dihadiri oleh total 15.000 orang. Album “#Twice” memulai debutnya di nomor 2 di Oricon Albums Chart dengan 136.157 eksemplar terjual dalam tujuh hari sejak diluncurkan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =