Profil & Biografi Henry Cavill

Loading...

Henry William Dalgliesh Cavil adalah seorang aktor Inggris yang lahir pada tanggal 5 Mei 1983 di Jersey. Ia memulai karirnya dengan membintangi film adaptasi berjudul The Count of Monte Cristo tahun 2002 dan I Capture the Castle 2003. Dia kemudian tampil dalam peran minor dan pendukung dalam acara televisi seperti Inspektur Lynley Mysteries dari BBC, Midsomer Murders dari ITV dan The Tudors dari Showtime’s, lalu beralih ke film-film Hollywood seperti Tristan & Isolde (2006), Stardust (2007), Blood Creek (2009) dan Immortals (2011).

Biografi Henry Cavill 1

Henry Cavill mendapatkan kepopuleran internasionalnya dengan memerankan karakter superhero tituler di DC Extended Universe, Superman, yang dimulai dengan film reboot 2013 berjudul “Man of Steel”, yang merupakan film Superman terlaris sepanjang masa sampai ia mengulangi perannya dalam film “Batman v Superman: Dawn of Justice” , yang mana saat itu Henry beradu akting bersama Ben Affleck.

Henry Cavill memulai karir filmnya dengan peran kecil di film “Laguna” tahun 2001 dan tahun berikutnya dalam film “The Count of Monte Cristo”. Dia melanjutkan dengan penampilannya di channel BBC yaitu “The Inspector Lynley Mysteries” (2002), film televisi “Goodbye, Mr. Chips” (2002), dan serial televisi “Midsomer Murders” (2003).

Biografi Henry Cavill 2

Pada tahun 2003, Henry memiliki peran pendukung dalam “I Capture the Castle”, diikuti oleh “Hellraiser: Hellworld” (2005), “Red Riding Hood” (2006) dan “Tristan & Isolde” (2006). Dia memiliki peran kecil dalam adaptasi Matthew Vaughn berjudul “Stardust” (2007).

Henry Cavill telah ditetapkan untuk bermain Superman di film McG’s 2004, “Superman: Flyby”. Namun, McG menariknya keluar dari proyek dan arahan diambil alih oleh sutradara Bryan Singer, yang menyatakan bahwa Brandon Routh sebagai lead di Superman Returns. Ia juga awalnya ditunjuk untuk memerankan Cedric Diggory di Harry Potter and the Goblet of Fire (2005). Namun sayangnya, peran itu akhirnya diberikan untuk Robert Pattinson.

Stephenie Meyer, penulis serial Twilight, secara terang-terangan menunjuk Henry Cavill untuk memainkan karakter Edward Cullen dalam film Twilight. Penulis itu menyebutnya “Edward yang sempurna”. Namun, pada saat produksi film dimulai, Cavill dianggap sudah terlalu tua untuk berperan, sehingga lagi-lagi perannya itu beralih ke Pattinson.

Biografi Henry Cavill 3

Pada tanggal 30 Januari 2011, diumumkan bahwa Henry Cavill akan berperan sebagai Clark Kent atau Superman oleh sutradara Zack Snyder yang menggarap Man of Steel. Snyder mengatakan bahwa Cavill sebagai “pilihan sempurna untuk mengenakan jubah dan perisai S.” Karena dipilih untuk peran tersebut, Cavill berkomentar, “Di jajaran pahlawan super, Superman adalah karakter yang paling dikenal dan dihormati sepanjang masa, dan saya merasa terhormat bisa memerankannya ke layar lebar.”

Henry Cavill mengulangi peran Superman-nya di film “Batman v Superman: Dawn of Justice” pada tahun 2016, sebuah sekuel yang menampilkan crossover dengan Batman dan Wonder Woman. Ia juga akan kembali memerankan karakter Superman untuk film “Justice League” yang akan datang. Menurut manajer barunya Dany Garcia, Cavill sedang syuting film Superman standalone terbaru.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 17 =