Profil & Biografi Melissa McCarthy

Loading...

Melissa Ann McCarthy adalah seorang aktris, komedian, penulis, perancang busana dan produser asal Amerika. Dia mulai tampil di televisi dan film layar lebar di akhir tahun 1990-an, dan pertama kali mendapat pengakuan nasional atas perannya sebagai Sookie St. James di serial televisi berjudul Gilmore Girls yang dimainkan dari tahun 2000 hingga 2007.

Biografi Melissa McCarthy 1

Dari tahun 2007 sampai 2009, Melissa juga tampil sebagai Dena di sitkom ABC bertajuk “Samantha Who ?”. Ia kemudian memerankan karakter sebagai Molly Flynn di sitkom CBS berjudul “Mike & Molly” (2010-2016), mendapatkan Primetime Emmy Award untuk Outstanding Lead Actress di Seri Komedi serta dua nominasi lainnya selama musim-musim berikutnya. Melissa telah dinominasikan lima kali (pada tahun 2012, 2013, 2014, 2016 dan 2017) untuk Primetime Emmy Award untuk Outstanding Guest Actress di Seri Komedi untuk lima penampilannya sebagai pembawa acara di Saturday Night Live.

Melissa McCarthy mendapatkan pujian kritis sebagai Megan Price dalam film komedi “Bridesmaids” (2011), yang mengumpulkan nominasi penghargaan termasuk nominasi Academy Award untuk Best Supporting Actress, nominasi BAFTA dan nominasi Screen Actors Guild Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Pada tahun 2013, ia ikut membintangi film komedi “Identity Thief” dan “The Heat” bersama Sandra Bullock. Dia juga tampil sebagai peran pendukung di “The Nines” (2007), “The Back-up Plan” (2010), “Life as We Know It” (2010), “This is 40” (2012) dan “The Hangover Part III” (2013).

Biografi Melissa McCarthy 2

Pada tahun 2014, Melissa McCarthy membintangi film komedi berjudul “Tammy” dan film komedi drama “St Vincent”. Pada tahun 2015, ia memimpin film komedi aksi bernama “Spy”, yang berkat film itu juga, ia menerima Golden Globe Award untuk Best Actress – Motion Picture Comedy atau Musical nomination. Pada tahun 2016, ia membintangi film komedi lagi dengan judul “The Boss” dan “Ghostbusters”. Sedangkan di tahun ini, Melissa berperan sebagai Sekretaris Pers Gedung Putih dari Sean Spicer dalam beberapa episode “Saturday Night Live”.

McCarthy dan suaminya Ben Falcone mendirikan perusahaan produksi, On the Day. Pada tahun 2015 lalu, dia juga telah menerima sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame. Di tahun yang sama, Melissa meluncurkan lini pakaiannya, Melissa McCarthy Seven7, dan mengatakan kepada PeopleStyle bahwa tujuannya adalah untuk memasukkan semua ukuran dan menyanjung semua bentuk tubuh wanita. Karena itulah, dia meluncurkan lini pakaiannya dengan ukuran 4 sampai 24.

©2016/Mary Ellen Matthews/NBC

Pada penampilan pertamanya di HSN, Melissa menjual lebih dari 1.400 pasang baju dalam dua jam, sehingga produsen mengakhiri segmen lebih awal saat barang mulai terjual habis. Di tahun 2015, Forbes menamai Melissa McCarthy sebagai aktris dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia pada tahun itu. Setahun kemudian, Forbes memberikan perangkat kepadanya sebagai aktris dengan bayaran tertinggi kedua di dunia karena menghasilkan $33 juta.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 18 =