Profil & Biografi Pharrell Williams

Loading...

Pharrell Williams adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, rapper, produser rekaman, dan produser film asal Amerika. Single paling hitsnya berjudul “Happy” yang kemudian dijadikan sebagai original soundtrack dari film Despicable Me. Ia juga pernah menjadi juri di acara The Voice Amerika Serikat season ke-7 bersama Adam Levine, Gwen Stefani, dan Blake Shelton.

Pharrell Williams

Pharrell Williams pernah membuat rekaman produksi duet bertajuk The Neptunes bersama Chad Hugo, yang menghasilkan musik soul, hip hop dan R & B. Dia juga sempat menjadi vokalis utama dan drummer band rock-funk-hip hop, N * E * R * D, yang ia bentuk dengan Hugo dan teman masa kecilnya, Shay Haley.

Pharrell lalu merilis single pertamanya, “Frontin “, pada tahun 2003 dan diikuti dengan album solo debutnya, In My Mind, pada tahun 2006. Album keduanya, Girl, dirilis pada tanggal 3 Maret 2014. Album ini didahului oleh single sukses komersial, “Happy”. Sebagai bagian dari The Neptunes, Pharrell Williams telah menghasilkan banyak hit single untuk berbagai artis rekaman lainnya.

Pharrell Williams in Adidas

Pria berumur 44 tahun ini telah menerima sepuluh Grammy Awards, termasuk duanya bersama TheNeptunes. Dia juga dua kali mendapatkan nominasi Academy Award, menerima nominasi Best Original Song 2014 dari “Happy” (yang ditampilkan dalam Despicable Me 2) dan nominasi Best Picture 2017 sebagai salah satu produsen Hidden Figures.

Bernama lengkap Pharrell Lanscilo Williams, ia lahir pada tanggal 5 April 1973, di Virginia Beach, Virginia. Ia merupakan anak tertua dari tiga putra Pharaoh Williams, seorang tukang, dan istrinya Carolyn, seorang guru. Awal mula karirnya di dunia musik saat Pharrell bertemu dengan Chad Hugo di sebuah kamp. band musim panas kelas tujuh dimana Williams memainkan keyboard dan drum dan Hugo memainkan saksofon tenor.

Biografi Pharrell Williams 3

Mereka berdua termasuk anggota marching band, Williams memainkan drum snare saat Hugo menjadi drum major. Mereka bersekolah di Princess Anne High di mana dia bermain di band sekolah. Di sana jugalah, Pharrell mendapat nama julukan sebagai Skateboard P. Dalam acara MTV bertajuk When I Was 17, Pharrell menyatakan bahwa dia adalah seorang kutu buku dan sering melakukan hal-hal yang membuatnya menonjol dari sebagian besar teman sebayanya.

Dalam kehidupan pribadinya, Pharrell Williams menikahi pacar lamanya, seorang model sekaligus desainer bernama Helen Lasichanh, pada 12 Oktober 2013. Mereka memiliki seorang putra bernama Rocket Williams, lahir pada tahun 2008. Lagu Despicable Me “Rocket’s Theme” ditulis oleh Pharrell untuk anaknya. Hingga pada bulan Januari 2017, Pharrell beserta istri menyambut anaknya yang kembar tiga.

Saat ini, Pharrell Williams sedang membangun pusat afterschool seharga $ 35 juta di kota asalnya Virginia Beach. Ia juga rajin memberi donasi ke “From One Hand To AnOTHER “, sebuah yayasan yang dikembangkan untuk para kaum muda antara usia 7 dan 20 di seluruh negeri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =