Profil & Biografi Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan

Loading...

Salah satu novel terlaris di Indonesia karangan Pidi Baiq berjudul Dilan, akhirnya segera diangkat ke dalam film layar lebar. Sejak kabar ini mencuat, banyak orang pun mulai asyik menebak-nebak siapakah aktor yang akan memerankan karakter utama Dilan tersebut. Tokoh Dilan yang begitu ikonik itu membuat sosok pemerannya sangat dinantikan. Setelah banyak spekulasi, rasa penasaran masyarakat pun terungkap sudah. Sosok Dilan akan diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Bagi yang belum tahu, Iqbaal juga termasuk personel Coboy Junior (CJR).

Biografi Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan 1

Meskipun banyak netizen yang mengatakan bahwa Jefri Nichol lebih pantas memerankan Dilan, namun ternyata penulis Pidi Baiq sendiri yang menunjuk Iqbaal CJR untuk memerankan tokoh utama film tersebut. Dari Iqbaal sendiri, ia mengatakan bahwa akan berusaha sekeras mungkin agar dapat memerankan Dilan sesuai dengan kepribadian aslinya di novel.

Bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, ia lahir pada tanggal 28 Desember 1999 di Surabaya. Ia merupakan anak dari Herry Hernawan dan Rike Dhamayanti. Iqbaal pernah bersekolah di TKIT Al Izzah di Sorong, Papua (2005-2006), kemudian melanjutkan sekolahnya ke SDIT Al Izzah di Sorong, Papua namun pindah tahun 2007 ke SDIT Al Muhajirin Pondok Kopi hingga tahun 2012. Lalu, Iqbaal bersekolah di SMP Global Islamic School Condet (2012-2015), SMA Global Islamic School Condet (2015-2016), dan berkuliah di Armand Hammer United World College of the American West, Montezuma, New Mexico, USA (2016-2018).

Biografi Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan 2

Pria berumur 17 tahun ini merupakan aktor sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia yang merupakan anggota dari grup vokal pria anggota pertama dari CJR. Grup ini didirikan pada tanggal 23 Februari 2014, dan menjadi anggota kedua dari Project Jr.8 sejak tahun 2017.

Selain berkarya bersama grup CJR dan Project Jr.8, Iqbaal secara personal telah meluncurkan dua mii album yakni “Song For SoniQ 1” tahun 2013 dan “Songs For SoniQ II” ditahun berikutnya. Selain single “Untitled Song” yang dirilis tahun 2013, Iqball juga pernah menulis lagu baru yang bertajuk “Semesta” dan telah rilis sebagai bagian dari album mini “Song For SoniQ III” tahun 2016 lalu.

Biografi Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan 3

Karena kepopulerannya, tak heran bila Iqbaal memiliki banyak penggemar dari segala pelosok negeri. Komunitas penggemarnya sendiri dikenal dengan sebutan SoniQ yang merupakan singkatan dari ‘sobatnya Iqbaal’. Bersama SoniQ, Iqbaal telah menghasilkan 3 mini album yaitu Songs From SoniQ 2013, Songs From SoniQ 2014, dan Songs From SoniQ 2015.

Selain menjadi penyanyi, Iqbaal ternyata juga membuktikan bakatnya sebagai aktor. Sejak tahun 2011 hingga tahun ini, Iqbaal telah memerankan 5 judul film yaitu “5 Elang” tahun 2011, “Coboy Junior The Movie” dan “Comic 8” di tahun 2013, “CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu” tahun 2015, dan “Ada Cinta Di SMA” tahun 2016 lalu. Bersama Coboy Junior, Iqbaal memerankan dua judul sinetron yaitu “Coboy Junior: Hanya Kamu” dan “Coboy Junior: Hanya Kamu#eeeaa 2”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =