Profil & Biografi Moon Geun Young

Loading...

Moon Geun Young adalah seorang aktris cantik nan berbakat asal Korea Selatan. Waita dengan julukan “Nation’s Little Sister” tersebut memulai karir pemodelan pada usia 10 tahun, kemudian melakukan debut aktingnya di tahun 1999 sebagai aktris anak. Debut aktingnya ialah melalui perannya sebagai Eun-suh muda dalam serial drama televisi yang sangat populer yaitu “Autumn in My Heart” (2000). Drama ini juga diperankan oleh Song Hye Kyo, Won Bin, dan Song Seung Heon.

Biografi Moon Geun Young 1

Wanita berumur 30 tahun ini semakin memperkuat status bintangnya melalui film box-office hits berjudul “My Little Bride” tahun 2004 dan “Innocent Steps” ditahun berikutnya. Pada usia 21, Moon Geun Young menjadi artis termuda yang menerima Grand Prize (“Daesang”) dari SBS Drama Awards untuk serial televisi berjudul “Painter of the Wind” (2008).

Sebelum debut aktingnya di serial drama televisi, Moon Geun Young memfilmkan beberapa iklan dan tampil dalam berbagai majalah. Dia memulai pemodelan sejak masih kecil, dan pertama kali muncul di layar kaca lewat drama dokumenter tahun 1999 bertajuk “On the Road” yang disutradarai oleh Choi Jae-eun. Geun Young semakin tenar pada tahun 2000 saat ia membintangi sebagai Eun-suh muda dari karakter Song Hye-kyo dalam drama pan-asia di “Autumn in My Heart”. Dia memenangkan penghargaan Best Youg Actress di KBS Drama Awards 2000 untuk perannya, bersama dengan rekan mainnya Choi Woo-hyuk.

Biografi Moon Geun Young 2

Pada tahun 2004, Moon Geun Young membintangi film komedi romantis berjudul “My Little Bride”. Film ini adalah film paling populer kedua di tahun itu, setelah film “Taegukgi”. Dalam film tersebut, wanita kelahiran 6 Mei 1987 ini memerankan sebagai seorang gadis SMA biasa yang harus menikahi pria yang lebih tua (diperankan oleh Kim Rae-won) karena sebuah warisan yang dibuat oleh kakek mereka selama Perang Korea. Setelah aktingnya di My Little Bride, netizen memberi Moon Geun Young julukan “Nation’s Little Sister”.

Di tahun berikutnya, Moon Geun Young membintangi film “Innocent Steps”, dimana dia memainkan peran sebagai warga etnis Korea yang tinggal di China. Film ini pun menjadi hit, sehingga Geun Young menduduki peringkat pertama di antara aktris industri film Korea dengan bayaran tertinggi. Ia dan aktor Jo Seung-woo juga menerima penghargaan Good Model 2005 dari Asosiasi Pengiklan Korea, dimana 200 anggota memilih pemenang berdasarkan seberapa banyak kontribusi mereka dalam mendorong penjualan produk dan meningkatkan citra pengiklan.

Biografi Moon Geun Young 3

Setelah beberapa tahun vakum, Moon Geun Young akhirnya kembali ke layar TV, memainkan karakter desaigner muda yang sedang berjuang di Cheongdam-dong dalam “Alice” (2012). Dia kemudian membintangi drama “Goddess of Fire” (2013), berperan sebagai Yoo Jung, seorang seniman tembikar dan porselen pertama dari Dinasti Joseon. Drama ini adalah drama sejarah keduanya (sageuk) setelah lima tahun lamanya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =