Profil & Biografi Dian Sastrowardoyo

Loading...

Diandra Paramita Sastrowardoyo atau lebih dikenal dengan sebutan Dian Sastrowardoyo, adalah seorang model dan aktris yang lahir pada tanggal 16 Maret 1982 di Jakarta. Pada saat usia 14 tahun, ia berhasil memenangkan kontes kecantikan remaja Gadis Sampul dan memulai karirnya sebagai pemeran utama dalam film Bintang Jatuh (2002) yang disutradarai oleh Rudi Sujarwo.

Biografi Dian Sastrowardoyo 1

Dian Sastro berhasil meraih pengakuan yang lebih luas atas aktingnya sebagai Cinta dalam film “Ada Apa Dengan Cinta?” pada tahun 2002, sebuah peran yang dia ulangi dalam sekuel 14 tahun kemudian bersama Nicholas Saputra. Dian lalu memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Deauville Asian Film Festival untuk perannya di “Pasir Berbisik” pada tahun 2002. Sampai saat ini, ia masih menjadi salah satu aktris paling sukses di Indonesia. Sejak tahun 2010, Dian Sastro menjadi ambassador L’Oreal Paris Indonesia.

Semasa hidupnya, Dian Sastro pernah bersekolah di SMP Vincentius Otista Jakarta dan SMA di SMA Tarakanita 1. Ia melanjutkan studinya di Universitas Indonesia, dimana dia telah belajar di Fakultas Hukum untuk waktu yang singkat sebelum pindah ke Fakultas Sastra, yang mana dia memperoleh gelar Bachelor-nya di bidang Filsafat dan akhirnya lulus pada bulan Juli 2007. Dian Sastro lalu menempuh pendidikan pascasarjana di Sekolah Ekonomi di institusi yang sama, di mana dia belajar Manajemen Keuangan sebagai jurusannya dan mendapatkan gelar Master of Management. Dia lulus cumlaude pada bulan Agustus 2014.

Biografi Dian Sastrowardoyo 2

Dian Sastro memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 1996 sebagai cover di majalah Gadis, majalah remaja populer di Indonesia. Dia kemudian membintangi sebagai Daya di “Pasir Berbisik”, yang menjadi film favorit kritikus dan memenangkan banyak penghargaan film untuk perannya.

Dia kemudian terkenal dengan peran utamanya sebagai Cinta dalam film percintaan klasik romantis “Ada sesuatu dengan Cinta?”, yang merupakan film box office tidak hanya di Indonesia, tapi juga negara tetangga Malaysia setahun kemudian pada bulan Januari 2003. Sejak saat itu, Dian Sastro telah menobatkan dirinya sebagai salah satu aktris Indonesia dengan penghasilan tertinggi. Sejak saat itu, ia semakin sering membintangi film-film seperti Banyu Biru, Ungu Violet dan Belahan Jiwa, serta film internasional seperti produksi Malaysia Puteri Gunung Ledang.

Biografi Dian Sastrowardoyo 3

Dian Sastrowardoyo juga merupakan duta goodwill untuk kampanye MTV EXIT, sebuah inisiatif multimedia yang diproduksi oleh MTV EXIT Foundation untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan pencegahan perdagangan manusia dan perbudakan modern melalui siaran langsung, konten video, dan pertunangan remaja, bahkan sudah menyelenggarakan acara khusus. Program untuk kampanye pada tahun 2012 bertajuk Enslaved, diproduksi untuk tiga belas negara yang berbeda di seluruh Asia.

Dalam kehidupan asmaranya, Dian Sastrowardoyo dikabarkan sudah menikahi pebisnis bernama Indraguna Sutowo, putra konglomerat Adiguna Sutowo, pada 18 Mei 2010. Mereka pun akhirnya memiliki dua anak yaitu Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo (lahir 17 Juli 2011) dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo (lahir 7 Juni 2013).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + twenty =