Profil & Biografi Sung Hoon

Loading...

Sung Hoon adalah aktor asal Korea Selatan yang sedang naik daun saat ini berkat membintangi drama romantis My Secret Romance bersama Song Jieun. Selain menjadi aktor, ia juga pernah menjadi anggota tim renang nasional dalam gaya kupu-kupu. Sung Hoon berenang di timnas selama 14 tahun namun harus berhenti karena cedera tulang belakang.

Biografi Sung Hoon 1

Dia kemudian mendaftar ke militer, tapi luka yang sama mengirimnya pulang lebih awal. Sung Hoon memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2011 dalam drama “New Tales of Gisaeng”, sebagai peran utama meskipun tidak memiliki pengalaman dalam segi pemodelan atau akting.

Peran terobosan Sung Hoon ada di New Tales of Gisaeng dimana dia menggambarkan karakter konglomerat arogan bernama Ah Da Mo yang sangat hebat dalam olahraga, bisnis, wanita dan popularitas. Aktingnya dalam drama ini membuat Sung Hoon mendapatkan penghargaan SBS Acting untuk Best New Actor di tahun 2011.

Pada tahun 2012, Sung Hoon berperan dalam drama Tionghoa pertamanya berjudul “The Bodyguard”. Tokohnya adalah seorang kepala keamanan bernama Guo Xu. Pada tahun yang sama pula, ia tampil dalam drama “Faith” sebagai Chun Eum-ja, seorang pria berambut putih jahat dengan seruling mematikan.

Biografi Sung Hoon 2

Belakangan tahun itu, ia kembali membintangi dalam drama “The Birth of a Family” sebagai pebisnis bernama Han Ji-hoon. Dia sekali lagi berperan sebagai tokoh utama, seorang konglomerat bernama Kang Moo Yool pada tahun 2013 dalam drama Passionate Love. Di tahun berikutnya, Sung Hoon berperan dalam sebuah web drama berjudul “6 Persons Room”. Karakternya, Min Soo, seorang pengusaha dan penjahat yang sukses sampai dia menderita luka dan mendapati dirinya berada di rumah sakit yang dikelilingi oleh pasien aneh.

Popularitasnya meningkat pesat lewat serial mini pada tahun 2015 berjudul “Noble, My Love”, di mana ia memainkan peran pengusaha kaya bernama Lee Kang Hoon, CEO Cabang Korea D.O.L, perusahaan terbesar di dunia. Suatu hari, dia diculik dan lolos secara dramatis dari orang-orang jahat tapi dia terluka parah sehingga dia dioperasi di rumah sakit hewan. Yoon Seo, dokter hewan, menemukannya dan menyembuhkannya.

Keberhasilan serial mini tersebut membawa Sung Hoon ke proyek berikutnya “Oh My Venus” yang juga diperankan oleh Shin Min Ah dan So Ji Sub, dimana dia memainkan sebagai petinju profesional bernama Jang Joon-sung dengan julukan “Korean Snake”, yang dilatih oleh John Kim (diperankan oleh So Ji-sub). Karakternya dulu adalah anak yatim tapi John Kim dengan senang hati menganggapnya sebagai muridnya dan melatihnya untuk menjadi petinju yang sukses.

Biografi Sung Hoon 3

Sung Hoon juga seorang jenius musik berbakat. Dia aktif melakukan aktivitas DJ-nya dengan nama ROI. Pada bulan Juni 2015, ia memamerkan keahlian DJ-nya di Suzhou, Provinsi Jiangsu, China. Pada tahun yang sama di bulan Agustus, Sung Hoon tampil di Hong Kong, Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Pada tahun 2016, Sung Hoon pun kembali ke layar kaca Korea dengan drama akhir pekan KBS berjudul “Five Enough”. Dia memainkan karakter sebagai Kim Sang-min, seorang model yang berpaling menjadi pegolf profesional dan jatuh cinta dengan Yeon-tae (dimainkan oleh Shin Hye-sun).

Drama terbaru yang diperankan oleh Sung Hoon dan juga memainkan sosok peran utama yaitu dalam drama “My Secret Romance”, di mana ia memainkan konglomerat kaya. Drama ini telah diproduksi sebelumnya, dan disiarkan dari April-Mei 2017 di jaringan kabel OCN, menjadikannya drama percintaan pertama oleh OCN.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =