Profil & Biografi Park Hae Jin

Loading...

Aktor-aktor yang charming dan tampan masih menjadi salah satu senjata utama kenapa K-Drama bisa digilai oleh kaum hawa. Pesona yang dipancarkan oleh pria tampan seringkali menjadi alasan kenapa para fangirl rela menonton drama Korea hingga berjam-jam lamanya. Salah satu aktor Korea yang memiliki fans terbanyak ialah Park Hae Jin. Pria yang lahir tanggal 1 Mei 1983 ini terkenal berkat peran pendukungnya dalam drama “My Love from the Star” (2013) dan “Doctor Stranger” (2014), serta peran utamanya di Bad Guys (2014), “Cheese in the Trap” bersama Kim Go Eun tahun 2016 dan “Man to Man” (2017).

Biografi Park Hae Jin 1

Park Hae Jin memulai karir aktingnya di drama akhir pekan KBS berjudul “Famous Chil Princesses”. Lewat drama inilah, ia berhasil memenangkan penghargaan Best New Actor di Baeksang Arts Awards ke-43. Dia kemudian membintangi dua proyek TV yang sangat sukses dalam drama harian KBS yaitu “Like Land and Sky” bersama Han Hyo-joo dan drama ulang tahun MBC “East of Eden”. Pada tahun 2009, Hae Jin bergabung dalam variety show SBS “Family Outing”, yang memberinya lebih banyak tawaran akting.

Pada tahun 2011, Park Hae Jin berkesempatan untuk membintangi drama China pertamanya berjudul “Qian Duo Duo Marry Remember”, yang disiarkan di Hunan TV. Drama ini menghasilkan 1,5 miliar tayangan dalam dua minggu sehingga hak siarannya dijual lagi ke Jepang.

Biografi Park Hae Jin 2

Ia berhasil memenangkan ‘Asia Star Award’ di LeTV Awards 2012 yang menjadikannya aktor Korea pertama yang menerima penghargaan tersebut. Hae Jin juga membintangi dua drama lainnya yaitu “Another Brilliant Life” and “Love Relativity” lainnya. Karena popularitasnya meningkat, layar bioskop oleh Lotte Cinema di China pun dinamai menurut namanya.

Park Hae Jin kemudian kembali ke layar kaca Korea, membintangi “Seoyoung, My Daughter”. Drama ini menjadi drama Korea dengan rating tertinggi tahun 2013 dengan rating puncak 47,6%, membuat ia mendapatkan lebih banyak pengakuan dari publik. Pada tahun yang sama pula, Hae Jin membintangi drama asmara fantasi “My Love From the Star”. Dia juga ikut membintangi drama medis “Doctor Stranger”. Kedua drama tersebut bahkan sangat sukses di China, sehingga Park Hae Jin dinobatkan menjadi bintang Hallyu baru.

Biografi Park Hae Jin 3

Pada tahun 2016, Park Hae Jin memainkan peran utama dalam “Cheese in the Trap” yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan nama yang sama. Drama ini mendapat popularitas eksplosif di China, dan menduduki puncak chart drama TV Korea-Jepang Weibo dengan lebih dari 1,9 miliar tayangan.

Ia juga mendapat pujian karena penggambarannya terhadap senior perguruan tinggi yang gigih bernama Yoo Jung. Dia pun memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Korean Cable TV 2016. Menyusul keberhasilan drama tersebut, Hae Jin dipastikan akan mengulangi kembali perannya sebagai Yoo Jung dalam film adaptasi drama tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =