Profil & Biografi Tom Hardy

Loading...

Tom Hardy ialah seorang aktor dan produser asal Inggris. Debut aktingnya dalam film action karya Ridley Scott berjudul “Black Hawk Down” pada tahun 2001. Film terkenal Tom lainnya yaitu film fiksi ilmiah “Star Trek: Nemesis” (2002), film kejahatan “RocknRolla” (2008), drama psikologis biografi “Bronson” (2008), drama olahraga “Warrior” (2011), film spionase Perang Dingin “Tinker Tailor Soldier Spy” (2011 ), drama kejahatan “Lawless (2012), “Locke” (2013), film mafia “The Drop” (2014), dan film thriller biografi “The Revenant” (2015), yang membuat Tom mendapat nominasi Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Biografi Tom Hardy 1

Kemudian, Tom Hardy memerankan karakter Mad, Max Rockatansky di film “Mad Max: Fury Road” (2015), dan kedua kembar Kray dalam film thriller kejahatan “Legend” (2015). Dia juga telah muncul dalam tiga film karya Christopher Nolan yaitu film thriller fiksi ilmiah “Inception” (2010), film superhero “The Dark Knight Rises” (2012) yang juga diramaikan oleh Anne Hathaway dan film aksi berjudul “Dunkirk” (2017), berdasarkan evakuasi Inggris dalam Perang Dunia II.

Selain sering berakting di film layar lebar, Tom Hardy juga sering muncul di serial televisi termasuk drama mini HBO “Band of Brothers” (2001), drama miniseri sejarah BBC “The Virgin Queen” (2005), “Wuthering Heights” (2008) di channel ITV, serial drama Sky 1 “The Take” (2009), dan Serial televisi drama kriminal dari BBC “Peaky Blinders” (2013). Tom Hardy juga menciptakan, co-diproduksi dan menjadi peran utama dalam 8 bagian seri fiksi sejarah “Taboo” (2017) di BBC One dan FX.

Biografi Tom Hardy 2

Bernama lengkap Edward Thomas Hardy, ia lahir di Hammersmith, London, pada tanggal 15 September 1977. Ia merupakan anak tunggal dari Anne, seorang seniman dan pelukis keturunan Irlandia, dan Edward “Chips” Hardy, seorang penulis novel dan komedi. Dia dibesarkan di East Sheen, London dan belajar di Tower House School, Reed’s School, dan Duff Miller Sixth Form College. Untuk melanjutkan ambisi aktingnya, Tom Hardy kemudian belajar di Richmond Drama School, dan kemudian di Drama Center London.

Awal mula kesuksesan Tom Hardy adalah saat tahun 1998, dimana ia berhasil memenangkan kompetisi dari The Big Breakfast yang bertajuk “Find Me a Supermodel” pada usia 21 tahun. Ia kemudian bergabung dengan Drama Center London pada bulan September 1998, dan keluar lebih awal setelah memenangkan audisi dari HBO-BBC miniseries Band of Brothers.

Biografi Tom Hardy 3

Tom Hardy pun akhirnya membuat debut filmnya di film thriller perang karya Ridley Scott tahun 2001 berjudul “Black Hawk Down”. Dua tahun kemudian, ia muncul di film “dot the i”, dan lalu pergi ke Afrika Utara untuk “Simon: An English Legionnaire”, sebuah cerita tentang Legiun Asing asal Prancis. Pada tahun yang sama pula, Tom Hardy mendapatkan beberapa karakter yang berat seperti Reman Praetor Shinzon, tiruan Kapten USS Enterprise Jean-Luc Picard di “Star Trek: Nemesis”. Setelah itu, ia kembali ke Inggris untuk memerankan film “LD 50 Lethal Dose” tahun 2003.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 14 =