Profil & Biografi Jo In-sung

Loading...

Jo In-sung yang lahir pada tanggal 28 Juli 1981 di Seoul ini adalah seorang aktor senior dan profesional dari Korea Selatan. Dia terkenal sebagai aktor yang selalu memainkan peran utama di berbagai serial televisi seperti What Happened in Bali (2004), That Winter, the Wind Blows (2013), dan It’s Okay, That’s Love (2014), serta film The Classic (2003) , A Dirty Carnival (2006), A Frozen Flower (2008) bersama Song Ji Hyo dan The King (2017)

Biografi Jo In-sung 1

Awal karir Jo In-sung di dunia entertainment pada tahun 1998 sebagai model untuk merk pakaian Ziozia. Dua tahun kemudian, ia memulai karir aktingnya dengan membintangi drama remaja berjudul “School 3” dan sitkom Nonstop dimusim kedua. Jo In-sung pertama kali menarik perhatian publik lewat aktingnya sebagai peran pendukung dalam drama televisi tahun 2001 “Piano”, yang dibintangi oleh Go Soo dan Kim Ha-neul. Dia kemudian berperan sebagai pemeran utama drama pertamanya di tahun 2002, sebagai aktor yang buta huruf dalam “Shoot for the Stars”. Pada tahun yang sama pula, In-sung membuat debut filmnya di film “Public Toilet”.

Pada tahun 2004, Jo In-sung kembali ke layar televisi dalam sebuah melodrama berjudul “What Happened in Bali”, bersama Ha Ji-won dan So Ji Sub. Drama ini sukses besar, dengan episode terakhirnya mencapai rating sebesar 39,7%. Berkat drama tersebut juga, Jo In-sung berhasil memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awards.

Biografi Jo In-sung 2

Jo In-sung berkolaborasi dengan sutradara ternama, Yoo Ha, dalam dua film berikutnya yaitu “A Dirty Carnival” tahun 2006, di mana dia berperan sebagai gangster berkarakter karismatik yang mencari kehidupan yang lebih bahagia, “A Frozen Flower” tahun 2008, sebuah film kerajaan periode Goryeo dimana karakter In-sung sebagai pengawal kerajaan yang tertangkap dalam cinta segitiga antara raja dan ratu.

Pada tanggal 7 April 2009, pria berumur 35 tahun ini akhirnya mendaftar untuk wajib militer selama dua tahun wajib. Saat itu, ia dikabarkan memilih untuk bergabung dengan Angkatan Udara demi mengikuti jejak ayahnya, yang bertugas sebagai perwira non-komisioning. Dia lalu bertugas selama 25 bulan di Angkatan Udara dan grup militer Angkatan Udara, yang berakhir pada tanggal 4 Mei 2011.

Biografi Jo In-sung 3

Setelah wajib militer, Jo In-sung kembali ditunjuk untuk membintangi sebuah melodrama berjudul “That Winter, the Wind Blows” bersama Song Hye kyo, sebuah remake dari drama Jepang Ai Nante Irane Yo, Natsu (I Do not Need Love, Summer). Drama ini menempatkan nomor satu saat itu selama penayangannya, sehingga Jo In-sung dan Song Hye Kyo dipuji atas penampilan mereka.

Setahun kemudian, Jo In-sung ditunjuk lagi oleh penulis dan sutradara drama “That Winter, The Wind Blows” dalam drama kedokteran-medis dari SBS yaitu “It’s Okay, That’s Love” yang beradu akting dengan Gong Hyo-jin. Berkat aktingnya di drama ini, Jo In-sung memenangkan Daesang (Grand Prize), penghargaan tertinggi untuk televisi di APAN Star Awards.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =