Profil & Biografi Sammy Simorangkir

Loading...

Sammy Simorangkir adalah penyanyi solo asal Indonesia bersuara emas yang sebelumnya menjadi vokalis band bernama Krispatih. Pria berumur 34 tahun ini baru saja melepas masa lajangnya dengan seorang wanita cantik, Viviane, dan mereka mengikat janji suci pernikahan di The Edge, Uluwatu, Bali. Selepas dari band Krispatih, karir Sammy memang semakin melonjak naik dan mengeluarkan dua album solo yaitu “Aku Kembali” dan “Aku Kembali Repackage” tahun 2013. Single Sammy paling terkenal berjudul “Dia” yang dimainkan oleh Tatjana Saphira dalam video clip musiknya.

Biografi Sammy Simorangkir 1

Bernama lengkap Hendra Samuel Simorangkir, ia lahir pada tanggal 8 September 1982 di Bandung, Jawa Barat. Sejak kecil, Sammy tumbuh dalam keluarga yang tidak lepas dari musik, sehingga tidak heran jikat bakat menyanyinya sudah terlihat dari ia masih kecil. Awal masuk band Krispatih, putra dari pasangan D.N. Simorangkir dan Tiur Ida Simanjuntak ini ialah finalis Indonesian Idol musim 1. Saat itu, ia masuk dalam 30 besar kontestan yang mampu menghipnotis banyak orang dengan suara merdunya,

Sammy Simorangkir mempunyai latar belakang pendidikan musik. Setelah lulus sekolah menengah atas, ia melanjutkan kuliah di Institut Musik Indonesia jurusan perkusi. Tetapi, setamat kuliah ia justru bernyanyi dan mengikuti jejak kakaknya, Sari Simorangkir, seorang penyanyi Rohani Kristen. Pada tahun 2003, Sammy secara resmi di daulat menjadi vokalis band tersebut dan merilis 1 album kompilasi berjudul Gulalikustik setahun kemudian. 4 album Krispatih lainnya yaitu Kejujuran Hati (2005), Kenyataan Perasaan (2007), Tak Lekang Oleh Waktu (2008) dan Semua Tentang Cinta (2009).

Biografi Sammy Simorangkir 2

Namun sayangnya, saat karier Sammy Simorangkir sebagai penyanyi sedang di puncak ketenaran, kabar tak sedap pun berhembus darinya. Di akhir tahun 2009, ia dikabarkan melakukan pencurian mobil Honda Civic milik seorang wanita bernama Giska sehingga Sammy harus menjalani pemeriksaan di Polsek Mampang. Namun ternyata kasus itu belum selesai, Sammy kembali terjerat masalah hukum lagi. Saat itu, ia tertangkap basah sedang mengonsumsi sabu-sabu tahun 2010 lalu. untuk itu, Sammy Simorangkir diancam dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Karena masalah yang menimpa Sammy, Krispatih secara sepihak langsung memutuskan kontraknya sebagai vokalis mereka. Keputusan ini pun disayangkan oleh sejumlah pihak yang merasa hal ini tidak adil untuk Sammy sendiri, sebab di dalam kasus itu Sammy dapat dikatakan sebagai korban. Tetapi, pihak Krispatih mengatakan bahwa mereka tidak dapat mentoleril masalah yang berkaitan dengan narkoba.

Biografi Sammy Simorangkir 3

Beberapa tahun kemudian, Sammy Simorangkir pun dinyatakan bebas oleh pihak kepolisian. Tetapi karena Krispatih saat itu telah memiliki vokalis pengganti dirinya, akhirnya Sammy lebih memilih untuk bersolo karier. Selama menjadi penyanyi solo, Sammy sudah merilis 2 album solo dan 6 album kompilasi. Bahkan ia mengaku telah puas bersolo karier dan belum terpikirkan untuk bergabung dengan band lain.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + five =