Profil & Biografi Jirayu La-ongmanee

Loading...

Bagi yang hobi menonton drama atau film asal Thailand, pastinya tidak asing dengan aktor muda yang sering dipanggil dengan sebutan ‘Kao’. Kao atau Jirayu La-ongmanee adalah salah satu aktor paling populer di Thailand selain Mario Maurer. Dia telah banyak membintangi beberapa opera sabun Thailand dan juga film, serta melakukan pekerjaan sebagai bintang iklan dan model. Film terkenal yang pernah Jirayu perankan adalah Suckseed dan Seven Something.

Biografi Jirayu La-ongmanee 1

Jirayu La-ongmanee lahir di provinsi Rayong, Bangkok, tanggal 29 Oktober 1995. Ia belajar di Sekolah Amartayakul dan memasuki industri hiburan pada usia lima tahun. Sejak saat itulah, ia jatuh cinta dengan dunia akting dan pernah mengarahkan sebuah film pendek di Srinakharinwirot University.

Jirayu mulai berakting di beberapa sinetron televisi dan menjadi terkenal karena perannya sebagai Santi, seorang anak yang miskin pada tahun 2005 dalam “Fa Krachang Dao”. Dia kemudian diajak untuk mencoba peran sinematik di “King Naresuan”, di mana dia memainkan peran sebagai Boonthing muda. Setelah itu, ia telah berperan di empat film layar lebar lainnya dan memiliki banyak karya televisi, periklanan dan pemodelan.

Biografi Jirayu La-ongmanee 2

Selain menjadi aktor, ternyata Jirayu juga mencoba peruntungannya di dunia musik. Ia pun merilis single dengan musiknya yaitu “Wi Na Tee Diew Tao Nan”, “Toom Yhu Nai Jai (Versi Akustik)”, dan Deep in my heart yang menjadi OST film yang ia perankan sendiri, SuckSeed.

Lagu-lagunya telah diterima dengan baik oleh masyarakat Thailand. Sebagian besar pengunjung di channel Youtube-nya melihat video klip Jirayu hingga 10 juta viewers lebih dan lagu “Just a Second Only” dengan tokoh “Nattasha Nauljam” dari film SuckSeed yang memerankan model video musiknya. Jirayu bahkan terus mendapatkan popularitas setelah ia membintangi film SuckSeed. Ia juga berhasil memenangkan Daradaiy THE GREAT Awards 2011 sebagai Aktor Terbaik atas perannya.

Biografi Jirayu La-ongmanee 3

Setelah berhasil menarik perhatian para penggemarnya untuk berperan sebagai “Ped” di SuckSeed, pada tahun 2012 Jirayu kembali berakting dengan Nattasha Nauljam di Mini Movie “Just a Second”. Dan projek selanjutnya diputar dalam Thai Movie “Seven Something”, sebuah film yang disutradarai oleh Jira Maligool, Adisorn Trisirikasem dan Paween Purikitpanya. Berkat perannya di film itu, Jirayu memenangkan penghargaan Saraswati Royal Awards ke-29 Terbaik untuk Film ini.

Karena popularitas Jirayu di Indonesia yang cukup populer, ia telah dua kali mempromosikan filmnya di Indonesia, yang pertama di tahun 2014 untuk film Chiang Khan Story dan pada tahun 2015 untuk film Joe Hua Tang Mo. Kemudian, ia memulai karir musiknya lagi dengan membentuk sebuah band bernama “SLEEPRUNWAY BAND” pada tahun 2015.

Di band ini, Jirayu adalah seorang vokal dan gitaris. Dan pada saat bersamaan mereka merilis single berjudul “SLEEPRUNWAY”. Pada tahun 2016 Jirayu memperbarui personil band-nya dan membuat single baru, lagu berjudul “Thuk xyang mạn peliyn pi laew” (Semuanya berubah sekarang).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − seven =