Profil & Biografi Lee Joon Gi

Loading...

Lee Joon Gi merupakan seorang aktor, penyanyi, dan model asal Korea Selatan. Dia menuai kepopularitas atas aktingnya sebagai peran pertamanya dalam film The King and the Clown (2005) dan serial televisi My Girl (2005) dengan beradu akting bersama Lee Daehae dan Lee Dongwook. Sejak saat itu, ia terus membintangi serial televisi lainnya seperti “Iljimae” (2008), “Arang and the Magistrate”, (2012) “Scholar Who Walks The Night, (2015) dan “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” (2016) bersama IU.

Biografi Lee Joon Gi 1

Awal mula Lee Joon Gi tertarik pada seni pertunjukan ialah saat ia masih menjadi siswa SMA setelah menyaksikan pertunjukan Hamlet. Dia lalu pindah ke Seoul dengan mimpi untuk bekerja di industri hiburan daripada masuk ke perguruan tinggi. Selama beberapa tahun berikutnya, Joon Gi bekerja di berbagai pekerjaan paruh waktu sebelum dia diterima di Institut Seni Seoul. Pada akhirnya, ia berhasil memulai debutnya sebagai model pada tahun 2001.

Lee Joon Gi memainkan peran akting pertamanya dalam film tahun 2005” The King and the Clown”, di mana dia memainkan tokoh sejarah Gong-gil, seorang badut banci saat Dinasti Joseon. Film ini meraih kesuksesan secara kritis dan komersial, membuat Lee Joon Gi yang awalnya sebagai aktor yang tidak dikenal menjadi aktor yang paling diminati di Korea saat itu. Selain memenangkan banyak penghargaan seperti Best Newcomer di Korean Film Awards, Grand Bell Awards dan Baeksang Art Awards, Joon Gi juga memenangkan Best Actor Award di Max Movie Awards.

Biografi Lee Joon Gi 2

Pria yang lahir tanggal 17 April 1982 di Busan ini kemudian berperan dalam drama SBS “My Girl” bersama Lee Da-hae dan Lee Dong-wook. Serial komedi romantis tersebut menjadi hit selama proses penayangannya, baik di dalam negeri maupun di Asia. Berkat aktingnyam, Lee Joon Gi dinobatkan sebagai bintang Wave Korea. Lee Joon Gi juga memainkan peran utama dalam drama MBC, “Time Between Dog and Wolf”, di mana ia memainkan sebagai agen NIS yang hebat. Dia bahkan berhasil memenangkan Excellence Award di MBC Drama Awards 2007 untuk penampilannya.

Setelah menyelesaikan tugas wajib militer, Lee Joon Gi menandatangani kontrak dengan agensi manajemen baru, Namoo Actors. Dia kemudian membintangi drama “Gunman di Joseon” tahun 2014 dan dinobatkan sebagai Outstanding Korean Drama Actor untuk kedua kalinya di Seoul International Drama Awards meski rating drama tersebut tidaklah bagus.

Biografi Lee Joon Gi 3

Meskipun begitu, Joon Gi kembali ditunjuk untuk memerankan drama romansa vampir berjudul “Scholar Who Walks the Night” pada tahun 2015. Drama ini berhasil memperoleh peringkat satu dalam proses penayangannya dan Lee Joon Gi mendapatkan penghargaan “Top Ten Stars” di MBC Drama Awards. Di tahun yang sama pula, dia memerankan sebuah peran dalam film China pertamanya berjudul “Never Said Goodbye.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 12 =