Profil & Biografi Celine Dion

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan Celine Dion? Penyanyi legendaris yang terkenal dengan single lagunya “My Heart Will Go On” tersebut dikhususkan untuk menjadi OST film Titanic yang dimainkan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Selain menjadi penyanyi, Celine Dion juga seorang pengusaha asal Kanada. Lahir dari keluarga yang berasal dari Charlemagne, Quebec, ia muncul sebagai bintang remaja yang berbahasa Prancis, setelah manajernya sekaligus calon suaminya, René Angélil, menggadaikan rumahnya untuk membiayai rekaman pertamanya.

Biografi Celine Dion 1

Celine Dion pertama kali mendapat pengakuan internasional pada tahun 1980-an setelah memenangkan Yamaha World Popular Song Festival 1982 dan Kontes Lagu Eurovision tahun 1988 di mana saat itu, dia mewakili Swiss. Setelah merilis album berbahasa Prancis selama tahun 1980-an, Celine Dion menandatangani kontrak dengan Epic Records di Amerika Serikat. Pada tahun 1990, ia pun merilis album debut berbahasa Inggris, “Unison”, yang menjadikan dirinya sebagai penyanyi pop yang layak di Amerika Utara dan wilayah berbahasa Inggris lainnya di dunia.

Selama tahun 1990-an, dengan bantuan Rene Angélil, Celine Dion mencapai ketenaran di seluruh dunia setelah merilis beberapa album berbahasa Inggris bersamaan dengan album Prancis tambahan. Albumnya, “Falling into You” (1996) dan “Let’s Talk About Love” (1997), keduanya bersertifikat berlian di AS sementara “D’eux” (1995) menjadi album berbahasa Prancis terlaris sepanjang masa. Dia juga mencetak serangkaian hit nomor satu internasional, termasuk “Nothing Broken but My Heart”, “The Power of Love”, “Think Twice”, “Because You Loved Me”, “It’s All Coming Back To Me Now”, “My Heart Will Go On”, dan “I’m Your Angel”.

LAS VEGAS, NV - AUGUST 27: Singer Celine Dion reacts to a standing ovation from the audience as she performs at The Colosseum at Caesars Palace as she resumes her residency on August 27, 2015 in Las Vegas, Nevada. The show had been on hiatus since August 2014 when Dion stopped performing to care for her ailing husband Rene Angelil. (Photo by Ethan Miller/Getty Images)

Namun sayangnya, pada tahun 1999 dan saat puncak kesuksesannya, Celine Dion mengumumkan hiatus dari dunia hiburan untuk memulai sebuah keluarga dan menghabiskan waktu bersama suaminya, yang telah didiagnosis menderita kanker. Celine Dion kembali ke industri musik pop pada tahun 2002 dan menandatangani pertunjukan bertajuk “A New Day …” (2003-2007), sebuah pertunjukan teater bintang lima di Colosseum di Caesars Palace, Las Vegas Strip, Paradise, Nevada. Projeknya ini menjadi pertunjukkan residensi paling sukses sepanjang masa hingga meraup US $ 385 juta.

Karya musik Celine Dion telah mempengaruhi semua genre mulai dari rock dan R & B hingga gospel dan klasik. Rekamannya terutama berbahasa Prancis dan Inggris, meskipun dia juga bernyanyi dalam bahasa Spanyol, Italia, Jerman, Latin, Jepang, dan Mandarin. Sementara rilisannya sering mendapat respon kritis yang beragam, Celine Dion dianggap sebagai salah satu suara musik pop yang paling berpengaruh sepanjang perjalanan industri musik.

Biografi Celine Dion 3

Celine Dion bahkan telah memenangkan lima buah Grammy Awards, termasuk Album of the Year dan Record of the Year. Dia adalah penyanyi wanita terlaris kedua di AS selama era Nielsen SoundScan. Pada tahun 2003, Celine Dion mendapat kehormatan oleh Federasi Industri Phonographic Internasional (IFPI) untuk menjual lebih dari 50 juta album di Eropa. Ia tetap menjadi penyanyi terlaris di Kanada dan salah satu artis terlaris sepanjang masa dengan penjualan rekaman lebih dari 200 juta kopi di seluruh dunia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + nineteen =