Profil & Biografi Gisele Bundchen

Loading...

Gisele Bundchen adalah supermodel asal Brazil. Sejak tahun 2004, ia telah menjadi salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia, dan pada tahun 2007 adalah wanita terkaya ke-16 di industri hiburan. Pada tahun 2012, Gisele Bundchen menempati posisi pertama dalam daftar model top-earning dari Forbes. Pada tahun 2014, dia terdaftar sebagai “Most Powerful Woman in the World” yang Ke-89 oleh Forbes.

Biografi Gisele Bundchen 1

Pada akhir 1990-an, mantan kekasih Leonardo DiCaprio ini adalah model asal Brasil yang pertama dalam mencapai kesuksesan internasional. Pada tahun 1999, Vogue menobatkannya sebagai “Return of the Sexy Model”, dan dia ditunjuk sebagai sosok yang mengakhiri era “heroin chic” pemodelan.

Gisele Bundchen adalah salah satu dari angel Victoria Secret dari tahun 2000 sampai pertengahan 2007. Ia jugalah yang memelopori “horse walk”, sebuah gerakan menghentak yang tercipta saat seorang model mengangkat lututnya tinggi-tinggi dan menendang kakinya di depan. Dalam wawancara Vogue tahun 2007, Claudia Schiffer menyatakan bahwa Gisele Bundchen adalah satu-satunya supermodel yang tersisa saat ini.

Biografi Gisele Bundchen 2

Bukan hanya menjadi model, Gisele Bundchen juga berkelana ke dalam dunia akting. Pada tahun 2004, ia memainkan sebagai peran pendukung di film berjudul “Taxi”. Berkat film ini, Gisele dinominasikan dalam Teen Choice Awards untuk Choice Movie Breakout Performance, dan untuk Choice Movie Bad Guy. Ia juga memiliki peran pendukung dalam “The Devil Wears Prada” (2006), dan dari tahun 2010 sampai 2011, dia adalah produser eksekutif kartun lingkungan pendidikan, “Gisele & the Green Team”.

Dalam kehidupan asmaranya, Gisele Bundchen menikahi seorang quarterback New England Patriots bernama Tom Brady pada tahun 2009. Dia juga mendukung banyak kegiatan amal termasuk Save the Children, Palang Merah dan Dokter Tanpa Batas, serta mendedikasikan waktu untuk mengatasi penyebab lingkungan. Dia adalah Duta Goodwill untuk Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Biografi Gisele Bundchen 3

Gisele Caroline Bundchen lahir pada tanggal 20 Juli 1980 dan dibesarkan di Horizontina atau di Três de Maio, Rio Grande do Sul, Brasil Selatan. Ia merupakan seorang putri dari pasangan Vânia Nonnenmacher, pensiunan pegawai bank, dan Valdir Bündchen, seorang Profesor dan penulis perguruan tinggi. Dia dibesarkan dengan lima saudara perempuan yaitu Raquel, Graziela, Gabriela, Rafaela dan saudara kembarnya yang, Patrícia. Selain bisa berbahasa Portugis, Gisele Bundchen juga pandai berbicara bahasa Inggris, Italia, Spanyol dan beberapa bahasa Prancis.

Awal mula Gisele Bundchen terjun ke dunia modeling adalah saat tahun 1993 dimana ia bergabung dalam sebuah kursus pemodelan dengan saudara perempuannya Patrícia dan Gabriela atas desakan ibu mereka. Tahun berikutnya, Gisele ditemukan oleh agen pemodelan Elite di sebuah pusat perbelanjaan di São Paulo saat melakukan tugas sekolah. Dia kemudian dipilih untuk sebuah kontes nasional, Elite Look of the Year, di mana saat itu Gisele menempati posisi kedua. Lalu ia ditempatkan di urutan keempat dalam kontes Elite Model Look di Spanyol. Pada usia 14 tahun, Gisele Bündchen pindah ke São Paulo untuk memulai karir modelingnya hingga pada tahun 1996, ia pertama kali menginjakkan kakinya di New York City Fashion Week.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − four =