Profil & Biografi Bruce Willis

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan Bruce Willis? Aktor Hollywood ini bisa dikatakan legend dalam dunia seni peran berkat andilnya memerankan puluhan film dari tahun 1980 hingga saat ini. Lebih tepatnya, Bruce Willis telah muncul di lebih dari 60 judul film, termasuk Color of Night (1994), Pulp Fiction (1994), 12 Monkeys (1995), The Fifth Element (1997), Armageddon (1998) bersama Ben Affleck dan Liv Tyler, The Sixth Sense (1999), Unbreakable (2000) ), Sin City (2005), Red (2010), The Expendables 2 (2012), dan First Kill (2017).

HOLLYWOOD, CA - AUGUST 19: Actor Bruce Willis attends Premiere of Dimension Films' "Sin City: A Dame To Kill For" at TCL Chinese Theatre on August 19, 2014 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)

Pria berumur 62 tahun ini pernah menikahi aktris Demi Moore pada tahun 1987, dan mereka memiliki tiga anak perempuan, termasuk Rumer Willis, sebelum perceraian mereka di tahun 2000. Sejak 2009, ia telah menikah dengan model Emma Heming dan telah memiliki dua anak perempuan.

Bernama lengkap Walter Bruce Willis, ia lahir pada tanggal 19 Maret 1955, di kota Idar-Oberstein, Jerman Barat. Ayahnya, David Willis (1929-2009), adalah seorang tentara Amerika. Ibunya, Marlene, adalah orang Jerman yang lahir di Kassel. Bruce Willis adalah anak tertua dari empat bersaudara, dimana dia memiliki saudara perempuan, Florence, dan seorang saudara laki-laki, David. Saudaranya Robert meninggal karena kanker pankreas pada tahun 2001 saat berusia 42.

Setelah lulus dari sekolah menengah atas pada tahun 1973, Bruce Willis mengambil pekerjaan sebagai penjaga keamanan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Salem lalu menjadi kru kerja di pabrik DuPont Chambers Works di Deepwater, New Jersey. Setelah bekerja sebagai detektif swasta (peran yang akan dia mainkan di serial televisi Moonlighting dan film The Last Boy Scout tahun 1991), Bruce pun mulai beralih ke akting.

Biografi Bruce Willis 2

Bruce Willis sengaja mendaftarkan diri di Program Drama, Montclair State University, di mana dia ditempatkan di kelas produksi Cat on a Hot Tin Roof. Namun sayang, ia meninggalkan sekolah pada tahun pertamanya di tahun 1977 dan pindah ke New York City, pada awal 1980-an dan menjadi seorang bartender di bar seni West 19th Street Kamikaze.

Tak lama dari itu, Bruce Willis pun meninggalkan New York City dan menuju ke California untuk mengikuti audisi beberapa acara televisi. Pada tahun 1984, ia tampil dalam sebuah episode dari serial TV Miami Vice, berjudul “No Exit”. Setahun kemudian, dia adalah aktor tamu di episode pertama The Twilight Zone, “Shatterday”.

Tak putus asa, Bruce Willis juga mengikuti audisi untuk peran David Addison Jr. dari serial televisi “Moonlighting” (1985-1989), bersaing dengan 3.000 aktor lainnya untuk mendapatkan posisi tersebut. Peran yang dibintanginya itu berlawanan dengan Cybill Shepherd, seseorang yang membantunya untuk menjadi sebagai aktor komedi. Serial televisi yang berlangsung selama lima musim ini membuat Bruce Willis mendapatkan Emmy Award untuk Outstanding Lead Actor dalam Drama Series dan Golden Globe Award untuk Best Actor Television Series Musical or Comedy.

Biografi Bruce Willis 3

Selama puncak kesuksesan pertunjukan tersebut, pembuat minuman Seagram mempekerjakan Bruce Willis sebagai pitchman untuk produk Golden Wine Cooler mereka. Kampanye periklanan tersebut membayarnya dengan harga antara $ 5-7 juta selama dua tahun. Meski begitu, ia lebih memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan perusahaan tersebut saat ia memutuskan untuk berhenti minum alkohol pada tahun 1988.

Akhirnya Bruce Willis mendapatkan kesempatan untuk memainkan peran utama pertamanya dalam sebuah film layar lebar berjudul “Blind Date”, bersama Kim Basinger dan John Larroquette. Sutradara Blake Edwards menunjuknya lagi untuk memainkan aktor koboi dalam kehidupan nyata bernama Tom Mix di “Sunset” (1988). Namun, ketenaran Bruce Willis semakin meroket saat ia memerankan film “Die Hard” (1988). Berkat film tersebut, saat ini Bruce Willis dikenal sebagai bintang film aksi paling fenomenal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =