Profil & Biografi Daniel Craig

Loading...

Daniel Wroughton Craig adalah seorang aktor senior di Hollywood saat ini. Jika Anda sering menonton James Bond, pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosoknya. Namun sebelum terkenal menjadi James Bond, debut film Daniel Craig ialah di drama “The Power of One” tahun 1992. Penampilan awal lainnya yaitu film Disney berjudul “A Kid di King Arthur’s Court” (1995) yang juga diperankan oleh Kate Winslet dan film biografi “Elizabeth” tahun 1998.

Biografi Daniel Craig 1

Penampilan Daniel Craig lainnya yaitu dalam film televisi Inggris berjudul “Love Is the Devil: Studi for a Portrait of Francis Bacon” (1998), film perang indie “The Trench” (1999), dan drama “Some Voices” (2000), yang sukses menarik perhatian industri film saat itu. Hal ini membuat Daniel Craig mendapatkan peran dalam produksi yang lebih besar seperti film aksi “Lara Croft: Tomb Raider” (2001), film thriller kejahatan “Road to Perdition” (2002) dan “Layer Cake” (2004), serta drama historis karya Steven Spielberg, “Munich” (2005).

Daniel Craig meraih ketenaran internasional saat terpilih sebagai aktor keenam untuk memainkan peran James Bond, mengambil alih posisi Pierce Brosnan pada tahun 2005. Meskipun castingnya awalnya disambut dengan skeptis, debut sebagai James Bond sangat diakui oleh masyarakat luas. Daniel Craig pun mendapatkan nominasi penghargaan BAFTA, dengan Casino Royale berkat kesuksesan film saat itu. Penghargaan Quantum of Solace juga di dapatkannya dua tahun kemudian.

Biografi Daniel Craig 2

Film Bond ketiga Daniel Craig, “Skyfall”, yang ditayangkan perdana tahun 2012 dan saat ini merupakan film terlaris dalam serial James Bond sepanjang sejarah. Film ini juga menjadi film terlaris di Inggris hingga tahun 2015 dan film terlaris kelima belas sepanjang masa. Film Bond keempat berjudul “Spectre”, ditayangkan perdana pada tahun 2015 kemudian.

Sejak mengambil peran Bond, Daniel Craig terus membintangi film-film lain, termasuk film “Defiance” (Perang Dunia II) tahun 2008, fiksi ilmiah “Western Cowboys & Aliens” (2010), dan sebuah film adaptasi bahasa Inggris dari Stieg Larsson’s thriller misteri “The Girl with Dragon Tattoo” (2011). Daniel Craig juga menjadi tamu sebagai Bond dalam upacara pembukaan Olimpiade London 2012, bersama Ratu Elizabeth II. Pada tanggal 20 Februari 2017, ia dinobatkan sebagai aktor terlama kedua yang memerankan karakter James Bond, setelah Roger Moore.

Biografi Daniel Craig 3

Daniel Wroughton Craig lahir di Chester, Cheshire, pada tanggal 2 Maret 1968. Ibunya, Carol Olivia adalah seorang guru seni, dan ayahnya, Timothy John Wroughton Craig, adalah pemilik pub Ring o ‘Bells di Frodsham, Cheshire dan Boot Inn di Tarporley, Cheshire. Ia
bersekolah dasar di Frodsham dan Hoylake, Merseyside. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya ke Hilbre High School, Merseyside, bersama dengan kakaknya Lea.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =