Profil & Biografi Park Seo Joon

Loading...

Salah satu aktor populer di Negeri Ginseng adalah Park Seo Joon. Pria berumur 28 tahun telah banyak memainkan sebagai peran utama dalam beberapa drama terkenal seperti “Hwarang: The Poet Warrior Youth” yang tayang mulai dari 19 Desember 2016 hingga 21 Februari 2017, dan drama komedi romantis “Fight for My Way” yang baru saja selesai bulan Juli 2017. Di drama ini, Seo Joon beradu akting bersama Kim Ji Won.

Biografi Park Seo Joon 1

Park Seo Joon lahir pada tanggal 16 Desember 1988 di Seoul, Korea Selatan dan sebagai anak tertua dari tiga bersaudara. Pada tahun 2008, Seo Joon pun mendaftar bersama teman-temannya untuk melakukan wajib militer dan saat dia baru berusia 19 tahun, ia pun resmi menjalani wajib militer. Dua tahun kemudian, Seo Joon memulai debutnya sebagai aktor.

Pria tampan ini membuat debutnya di dunia hiburan pada tahun 2011 dengan tampil di video musik single Bang Yong-guk berjudul “I Remember.” Park Seo Joon kemudian muncul sebagai peran pendukung di drama televisi “Dream High 2” tahun 2012, “Pots of Gold” tahun 2013, dan “Witch’s Romance ditahun berikutnya. Lalu, dari bulan Oktober 2013 sampai April 2015, Seo Joon ditunjuk untuk menjadi pembawa acara Music Bank.

A025_C006_0401XX

Dengan wajah yang rupawan, ditambah lagi bakat akting yang memukau, tak heran jika Park Seo Joon mudah merebut hati para pemirsa. Hanya sebentar saja, ia sudah ditugaskan untuk menjadi pemeran utama dalam serial televisi berjudul “She Was Pretty” pada tahun 2015. Di drama tersebut, Seo Joon beradu akting bersama aktris senior Hwang Jungeum. Pada tahun yang sama pula, Park Seo Joon kembali membintangi film thriller berjudul “The Chronicles of Evil”.

Setahun kemudian, Park Seo Joon memainkan peran utama dalam drama sejarah berjudul “Hwarang: The Poet Warrior Youth” bersama Park Hyung Sik dan Go Ara. Ia juga bermain dalam film aksi komedi bersama “Midnight Runners”, yang menandai peran pertamanya di layar lebar. Saat itu, ia bekerja sama dengan aktor Kang Ha-neul.

Biografi Park Seo Joon 3

Menandai pekerjaannya sebagai aktor, Park Seo Joon telah menerima sebanyak 10 piala penghargaan di sepanjang karirnya. Pertama kalinya ia memenangkan penghargaan sebagai Best New Actor dalam Korea Drama Awards ke-6 tahun 2013. Kemudian ia juga memenangkan Best Style of the Year dari Herald Donga Lifestyle Awards ke-7 tahun 2014, dan masih banyak lagi.

Selain membintangi 11 drama dan 4 film, Park Seo Joon juga sering diundang sebagai tamu dalam berbagai variety show. Ia pernah diundang sebanyak 5 kali dalam acara Running Man yaitu dalam episode 184, 198, 246, 263, dan 195. Ia juga diundang 2 kali dalam episode 154 dan 155 di “2 Days & 1 Night”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − two =