Profil & Biografi Yoo Seung Ho

Loading...

Yoo Seung Ho adalah salah satu aktor paling populer seantero Korea Selatan dan dunia. Ia mulai menjadi terkenal sebagai aktor anak dalam film “The Way Home” pada tahun 2002. Setelah dua tahun menjalani tugas wajib militer, Seung Ho memerankan pemain utama dalam drama “Remember: War of the Sun” dan film sejarah “The Magician” tahun 2015, “Seondal: The Man Who Sells the River” tahun 2016, dan drama historis berjudul “The Emperor: Owner of the Mask” dengan beradu akting bersama Kim So Hyun.

Biografi Yoo Seung Ho 1

Pria berumur 23 tahun itu lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 dan dibesarkan di Incheon, Korea Selatan. Yoo Seung Ho pernah mengatakan bahwa ia adalah anak yang paling muda dari dua saudaranya dan juga mengatakan bahwa keluarganya pernah mengalami kemiskinan. Meskipun begitu, ia masih bisa lulus dari Sekolah Menengah Baekshin pada bulan Februari 2012. Namun sayangnya, ia lebih memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah untuk berkonsentrasi pada karir aktingnya. Seung Ho membuat debut hiburannya di sebuah iklan ponsel pada tahun 1999 setelah ibunya mengirim fotonya ke agen iklan.

Pada tahun 2000, Yoo Seung Ho memulai karirnya sebagai aktor anak, pertama kali tampil di drama televisi. Dia menjadi bintang di film pertamanya “The Way Home”, berperan sebagai anak kota yang harus belajar menghargai kehidupan pedesaan saat dia terpaksa menghabiskan musim panas bersama neneknya yang tuli. Film yang beranggaran rendah ini mengejutkan box office pada tahun 2002, dengan menarik lebih dari 4 juta pendapatan.

Biografi Yoo Seung Ho 2

Berkat itu, Yoo Seung Ho kemudian dicap dengan label sebagai “Nation’s Little Brother” dan berkesempatan membintangi film lainnya seperti “Heart Is …” di tahun 2006. Film ini tentang seorang anak laki-laki dan anjing kesayangannya. Ia juga membintangi film “Unforgettable” tahun 2008 tentang anak-anak sekolahan dari sebuah pulau terpencil yang melakukan kunjungan lapangan ke pabrik permen di Seoul selama 1970-an.

Pada masa remaja, Yoo Seung Ho ditunjuk sebagai salah satu peran utama dalam “Master of Study” tahun 2010, sebuah adaptasi dari manga Jepang Naga Zakura. Dia kemudian memainkan peran yang lebih dewasa di “Flames of Desire”, sebagai anak generasi kedua dari keluarga bangsawan kaya yang tidak tertarik dalam pertempuran antara kerabatnya.

Biografi Yoo Seung Ho 3

Pada tahun 2011, Yoo Seung Ho berlatih pedang dan bela diri demi perannya sebagai pembunuh di “Warrior Baek Dong-soo”, sebuah drama periode aksi berdasarkan manhwa oleh Lee Jae-heon. Dia juga salah satu aktor pengisi suara untuk Leafie dalam film “a Hen into the Wild” yang diadaptasi dari novel anak-anak terlaris oleh Hwang Sun-mi. Semenjak saat itu, Seung Ho sering ditunjuk untuk menjadi pemain utama seperti dalam drama “Operation Proposal”, sebuah remake dari drama drama Jepang berjudul Proposal Daisakusen.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 19 =