Profil & Biografi Hwang Jung Eum

Loading...

Salah satu aktris Korea Selatan yang terkenal dengan akting sempurna ialah Hwang Jung Eum. Wanita berumur 32 tahun ini telah banyak memerankan judul drama, film, video musik, dan variety show mulai dari tahun 2004 silam. Beberapa drama hits yang pernah Jung Eum mainkan adalah “Endless Love”, “Kill Me, Heal Me”, “She Was Pretty” yang beradu akting bersama Park Seo Joon dan Choi Siwon, dan Lucky Romance.

Biografi Hwang Jung Eum 1

Hwang Jung Eum lahir pada tanggal 25 Januari 1985 di Seoul, Korea Selatan. Ia memulai debutnya lewat grup musik K-pop bernama Sugar pada tahun 2001 sebagai vokalis utama, namun akhirnya meninggalkan kelompok tersebut pada tahun 2004 untuk mengejar karir solo. Hwang Jung Eum lalu muncul sebagai salah satu tamu berulang dari variety show Love Letter tahun 2004 sampai 2006, di mana dia dipasangkan dengan Kim Jong-min sehingga menjadi populer. Dia pun secara resmi membuat debut aktingnya di drama televisi “The Person I Love” tahun 2007.

Sejak itu, Hwang Jung Eum turut tampil di sitkom harian “High Kick Through the Roof”. Karakternya di sitkom tersebut sebagai mahasiswa yang penuh energik tapi terkadang kikuk, percaya diri meski kekurangan uang. Setelah memainkan peran dalam High Kick, ia pun menandatangani banyak kontrak periklanan.

Biografi Hwang Jung Eum 2

Dalam sebuah wawancara, Hwang Jung Eum sering menceritakan bagaimana rekening bank awal sebelum debut akting sebesar ₩ 487 dan berubah ₩ 1,2 miliar saat itu. Dia juga menduduki peringkat ke-18 di Forbes Korea dalam Top 40 Celebrities pada tahun 2011, menempati peringkat ke-7 dalam daftar idola K-pop terkaya di Mnet’s Idol Chart Show, dan di antara 7 Bintang Komersial Wanita Teratas di Korea yang disusun oleh Ilgan Sports.

Hwang Jung Eum mulai memainkan peran utama di serial televisi tahun 2010. Di antara drama TV-nya yang terkenal adalah “Giant”, “Can You Hear My Heart” tahun 2011, dan drama medis “Golden Time” (2012). Setahun kemudian, dia turut membintangi film komedi kriminal berjudul “Incarnation of Money”, yang diikuti oleh melodrama hits bertajuk “Secret Love”. Setelah itu, Hwang Jung Eum memerankan sebagai Kang Yoo Jung dalam drama “Endless Love”.

Biografi Hwang Jung Eum 3

Pada tahun 2015, Hwang Jung Eum bersatu kembali dengan beberapa mantan co-stars-nya, yaitu Ji Sung dari Secret Love untuk serial komedi romantis “Kill Me, Heal Me”. Lalu dengan Park Seo-joon dari Kill Me, Heal Me and Go Joon -hee dari Can You Hear My Heart untuk serial komedi romantis lainnya, “She Was Pretty”, yang juga semakin memperkuat popularitasnya di China.

Bahkan, Majalah Ize memasukkan Hwang Jung Eum dalam daftar “10 Persons of the Year” dan “The List 2015” dari tvN yang menempatkannya sebagai aktris kelima tersukses di industri hiburan Korea. Hwang Jung Eum juga pernah meraih posisi 1 dalam survei untuk memilih Aktor 2015 yang dilakukan oleh Gallup Korea. Kurang dari sebulan setelah pesta pernikahannya bersama Lee Young-don, Hwang Jung Eum ditunjuk lagi dalam serial komedi romantis berudul “Lucky Romance”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − seven =