Profil & Biografi Joey King

Loading...

Joey King adalah seorang aktris muda asal Amerika yang sangat berbakat dalam akting. Meskipun baru berusia 18 tahun, ia telah banyak membintangi film box office seperti The Conjuring, The Dark Night Rises, Independence Day, dan masih banyak lagi. Joey King mulai dikenal lewat perannya sebagai Ramona Quimby di “Ramona and Beezus” tahun 2010, sebuah film adaptasi dari buku serial seri karya Beverly Cleary dengan judul yang sama. Di film ini juga, ia dipasangkan dengan penyanyi sekaligus aktris, Selena Gomez.

Biografi Joey King 1

Bernama lengkap Joey Lynn King, ia lahir pada tanggal 30 Juli 1999 di Los Angeles, California. Dia memiliki dua kakak perempuan bernama Kelli dan Hunter King. Kakaknya, Hunter adalah aktris pemenang Emmy Awards sebanyak dua kali. Selain itu, Joey King juga telah menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Yahudi.

Awal mula karir Joey King adalah saat ia tampil dalam film “Reign Over Me” bersama aktor Adam Sandler pada tahun 2007 silam. Setahun kemudian, ia memerankan sebagai Briana dalam film “Quarantine”. Dia juga berperan sebagai pengisi suara untuk film animasi “Horton Hears A Who!” (2008), dan sebagai Beaver, untuk film “Ice Age: Dawn of the Dinosaurs” tahun 2009. Setelah itu, ia menjadi tamu dalam serial Ghost Whisperer. Joey King juga tampil di “The Suite Life of Zack & Cody” sebagai Emily Mason dalam dua episode. Penampilan televisinya yang lain meliputi Entourage, CSI, dan Medium.

Biografi Joey King 2

Debut Joey King sebagai pemeran utama ialah pada tahun 2010 di film “Ramona and Beezus”, sebuah film adaptasi dari seri buku karya Beverly Cleary. Di sana ia memainkan karakter sebagai Ramona Quimby dan beradu akting bersama Selena Gomez sebagai kakaknya, Beezus Quimby. Penyanyi itu juga merilis single untuk film tersebut berjudul “Ramona Blue”.

Semenjak itulah, tawaran akting yang diterima Joey King semakin ramai. Hampir setiap tahunnya ia pasti memerankan paling tidak 2 judul film. Contohnya pada tahun 2011, Joey King memerankan 2 film yaitu sebagai Kirsten di “Battle: Los Angeles”, dan ikut membintangi “Crazy, Stupid, Love”. Selain itu, ia juga muncul dalam video musik “Mean” dari Taylor Swift sebagai siswa muda di kafetaria sekolah yang ditolak oleh teman-temannya.

Biografi Joey King 3

Bahkan, Joey King turut berperan dalam film Batman ketiga Christopher Nolan, “The Dark Knight Rises” (2012), sebagai Talia al Ghul versi muda. Pada tahun 2013, ia tampil di “Oz the Great and Powerfull” bersama James Franco dan Zach Braff, “White House Down” bersama Channing Tatum dan Jamie Foxx, “Family Weekend”, dan “The Conjuring”. Beranjak dewasa, Joey King pun memerankan karakter gadis muda sekolahan di “Wish Upon”, sebuah film horor-thriller yang mulai ditayangkan bulan Juli-Agustus 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + ten =