Profil & Biografi Red Velvet

Loading...

Jangan dikira nama Red Velvet hanya untuk kue bolu berwarna terang yang rasanya sangat lezat. Bagi yang belum tahu, Red Velvet juga menjadi nama sebuah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh agensi S.M. Entertainment. Agensi ini jugalah yang meluncurkan Super Junior dan EXO. Red Velvet memulai debutnya pada tanggal 1 Agustus 2014, dengan single digital mereka berjudul “Happiness” oleh empat anggota yakni Irene, Seulgi, Wendy and Joy. Pada bulan Maret 2015, SM menambahkan anggota baru kelima ke grup tersebut bernama Yeri.

Biografi Red Velvet 1

Seulgi adalah anggota pertama Red Velvet yang ditunjuk oleh S.M. Entertainment melalui audisi di tahun 2007, sementara Irene menjadi trainee pada tahun 2009, dan Yeri di tahun 2011. Pada tahun 2012, Wendy dan Joy mengikuti S.M Global audisi di Kanada dan Seoul. Irene, Seulgi dan Wendy dikabarkan akan debut sebagai sebuah kelompok pada bulan Juli, yang kemudian dikonfirmasi oleh S.M. Entertainment. Dengan penambahan member Joy, grup beranggota empat itu akan debut sebagai Red Velvet, yang menjadi girlband dari S.M pertama dalam lima tahun sejak f (x).

Pada tanggal 1 Agustus 2014, Red Velvet membuat panggung debut resmi mereka di program musik Music Bank. Single perdana mereka, “Happiness”, dirilis secara digital pada 4 Agustus. Video musiknya memperoleh lebih dari 2 juta penayangan di YouTube dalam 24 jam pertama peluncurannya sebelum dihapus karena kontroversi mengenai gambar latar belakangnya. Video “Happiness” ini di edit kembali sehingga menjadi video musik K-pop yang paling banyak dilihat di seluruh dunia selama bulan Agustus tahun itu.

Biografi Red Velvet 2

Sejak debut mereka, Red Velvet telah mengalami kesuksesan dan pengakuan yang luar biasa dari netizen. EP pertama mereka, “Ice Cream Cake”, menduduki puncak Gaon Album Chart pada awal tahun 2015. Kemudian, album full-length pertama grup tersebut, “The Red” (2015) dan single andalannya, “Russian Roulette” diluncurkan pada tahun 2016, dan “Rookie” tahun 2017 berhasil merajai Gaon Album Chart. Selain itu, The Red dan Rookie juga menduduki puncak Billboard World Albums Chart dan diikuti dengan rilisan EP kelima mereka bertajuk “The Red Summer” pada bulan Juli 2017, mereka menjadi grup musik k-pop dengan album paling banyak di chart tangga lagu Korea.

Biografi Red Velvet 3

Red Velvet telah menerima beberapa penghargaan untuk musik, koreografi, atau popularitas, termasuk Golden Disc New Artist Award dan Melon Music Award untuk Best Female Dance pada tahun 2015. Anggota Red Velvet juga sering membuat penampilan televisi seperti Irene sebagai host “Music Bank”, Yeri sebagai pembawa acara “Music Core!”, Joy di season keempat variety show “We Got Married” dan sebagai tokoh utama dalam drama “The Liar and His Lover”, Seulgi dalam reality show drama Idol “Drama Operation Team”, dan Wendy sebagai host “K-Rush” dari KBS World.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − four =