Profil & Biografi Ok Taec-yeon

Loading...

Ok Taec-yeon atau lebih dikenal dengan Taecyeon, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktor, dan pengusaha asal Korea Selatan. Dia adalah rapper utama boyband Kpop 2PM. Pada tahun 2010, Taecyeon memulai debutnya sebagai aktor dalam drama Korea Cinderella’s Sister dan sejak saat itu telah membintangi Dream High (2011) dan Let’s Fight, Ghost (2016) bersama aktris cantik Kim So Hyun. Ingin tahu lebih lengkap mengenai Profil OK Taec-yeon? Mari kita simak di bawah ini.

Biografi Ok Taec-yeon 1

Awal Kehidupan
Taecyeon lahir di Busan, Korea Selatan, pada tanggal 27 Desember 1988. Ia lahir dari pasangan Ok Kwang Ik dan Kim Misook. Pada saat usianya ke-10, Taecyeon berimigrasi bersama orang tua dan kakaknya, Jihyen, ke Bedford, Massachusetts, sebuah kota kecil yang terletak di Greater Boston Area. Taecyeon tinggal di sana selama tujuh tahun, bersekolah di Bedford High School, di mana ia menjadi anggota Klub Catur, Jazz Band, Tim Sepak Bola JV dan National Honor Society, sebelum kembali untuk melanjutkan karirnya di Korea.

Taecyeon juga dipindahkan ke Young Dong High School di Seoul dan kemudian belajar Administrasi Bisnis di Dankook University. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di Sekolah Pascasarjana Universitas Studi Internasional Korea. Dia fasih berbahasa Inggris, Korea dan Jepang. Karena dari Busan, Taecyeon juga akrab dengan penggunaan dialek Busan, yang ia gunakan dalam drama KBS2 “Wonderful Days”.

Saudaranya, Jihyen, membujuknya untuk berpartisipasi dalam audisi JYP Entertainment. Seminggu kemudian, Taecyeon terpilih untuk maju final dan mendapat telepon untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi tersebut. Awalnya Taecyeon dilatih untuk menjadi model, namun para juri menyarankan agar ia mencoba menari dan bernyanyi.

Biografi Ok Taec-yeon 2

Karir musik
Pada tahun 2008, Taecyeon mengambil bagian dalam Mnet’s Hot Blood Men dan mengikuti pelatihan ekstrem dari 13 peserta pelatihan untuk menjadi anggota boyband One Day. One Day pun dipecah menjadi dua boyband yaitu 2AM dan 2PM. Taecyeon pun akhirnya menjadi anggota 2 PM.

Enam bulan setelah Hot Blood ditayangkan di TV, 2PM pun debut dengan single pertama mereka “10 Poin dari 10 Poin” dari EP pertama mereka Hottest Time of the Day. Belum sampai EP kedua mereka rilis “2:00 PM Time For Change” membawa kesuksesan mereka di industri musik Korea. Sejauh ini 2PM telah merilis lima album studio Korea, empat album studio Jepang, dan satu EP.

Karir Akting
Profil Ok Taec-yeon berlanjut pada karir aktingnya. Pada tahun 2010, ia membuat debut aktingnya dalam serial drama Korean Broadcasting System (KBS) “Cinderella’s Sister” bersama Moon Geun-young dan Chun Jung-myung. Dia kemudian membintangi drama SMA “Dream High”, yang mendapat penghargaan dalam negeri dan popularitas internasional.

Biografi Ok Taec-yeon 3

Pada bulan September 2011, FujiTV mengumumkan bahwa Taecyeon akan menjadi pemeran dalam drama “Boku to Star no 99 Nich”i, bersama dengan aktor Jepang Nishijima Hidetoshi dan aktris Korea Selatan Kim Tae-hee. Projek ini adalah peran reguler pertamanya dalam drama Jepang.

Taecyeon juga membintangi drama akhir pekan KBS “Wonderful Days”, memainkan karakter sebagai pengawal yang keras kepala. Pada tahun yang sama, ia bergabung dengan variety show memasak dari tvN yang berjudul “Three Meals a Day” yang disutradarai oleh Na PD. Dia kemudian bergabung kembali untuk musim kedua di tahun 2015. Taecyeon dipuji karena citra pekerja keras dan kepribadiannya yang santai di acara tersebut.

Pada tahun 2016, Taecyeon kembali membintangi komedi horor berjudul “Hey Ghost, Let’s Fight” dengan Kim So-hyun dan ikut membintangi drama web “First Seven Kisses” oleh Lotte Duty Free. Pada tahun 2017, dia membintangi film thriller misteri “House of the Disappeared” dengan aktris veteran Kim Yunjin. Dia juga dikonfirmasi untuk membintangi drama thriller psiko-religius OCN yang akan datang “Save Me” bersama Seo Ye-ji.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =