Profil & Biografi Lee Seung Gi

Loading...

Sosok Lee Seung Gi memang sedang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya setelah menjalani wajib militer selama 2 tahun. Pria berwajah baby face ini memang terkenal sebagai “Pangeran Ballad” karena sudah memiliki banyak lagu hit seperti “Because You’re My Woman”, “Will You Marry Me”, dan “Return”. Dia juga telah mengumpulkan pengalaman lebih jauh sebagai aktor dengan peran utama dalam drama populer seperti Brilliant Legacy (2009), My Girlfriend is Gumiho (2010), dan Gu Family Book (2013) bersama Bae Suzy. Berikut Profil Lee Seung Gi secara lengkapnya.

Biografi Lee Seung Gi 1

Kehidupan Pribadi
Lee Seung Gi lahir pada tanggal 13 Januari 1987 di Seoul Korea Selatan. Ia lulus dari Universitas Dongguk dan mendapatkan gelar di International Trade and Commerce pada tanggal 20 Februari 2009 dan menerima Special Achievement Award selama wisuda. Dia kemudian melanjutkan studinya untuk mendapatkan dua gelar master, Trade Theory serta Finance and Cultural di Sekolah Pascasarjana Dongguk.

Bukan hanya pintar, keberhasilan Lee Seung Gi sebagai penyanyi, aktor dan presenter membuatnya mendapatkan predikat “Triple Threat”. Pria berumur 30 tahun ini pertama kali masuk dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity pada tahun 2010 yang menempati posisi ke 7, kemudian menduduki peringkat ke 4 pada tahun 2011 dan posisi 6 pada tahun 2012 dan 2015.

Pada bulan Januari 2014, terungkap kabar bahwa Lee Seung Gi berkencan dengan Yoona dari grup cewek Girls ‘Generation sejak September 2013. Pada tanggal 13 Agustus 2015, kedua agensi mereka memastikan bahwa mereka mengakhiri hubungan mereka karena jadwal sibuk mereka namun tetap berteman.

Biografi Lee Seung Gi 2

Perjalanan Karir
Dilatih oleh penyanyi Lee Sun-hee selama 2 tahun, Lee Seung Gi akhirnya memulai debutnya pada tanggal 5 Juni 2004 pada usia 17 tahun. Single “Because You’re My Girl” menjadi lagu debutnya dari album perdananya The Dream of a Moth, menjadi Balada terpopuler sehingga menciptakan sindrom “menyukai wanita yang lebih tua” di Korea Selatan saat itu.

Berkat lagu tersebut, Lee Seung Gi sukses memenangkan penghargaan “Best Newcomer” dalam berbagai ajang penghargaan musik pada tahun 2004 seperti M.net KM Music Festival dan Seoul Music Awards. Pada tahun 2007, ia juga memenangkan penghargaan “Best Male Solo Artist” di M.net KM Music Festival dengan lagunya “White Lie” dari album ketiganya Story of Separation.

Lee Seung Gi lalu merilis sebuah single digital berjudul “Will You Marry Me” pada tahun 2009, yang menjadi hit di Korea Selatan. Dengan single ini, ia menerima penghargaan “Digital Single Bonsang” di Golden Disk Awards ke 24. Pada tahun yang sama pula, ia merilis album ke empatnya, Shadow, dan sukses hingga menerima 40.000 salinan pre-order bahkan sebelum dirilis.

Biografi Lee Seung Gi 3

Dunia Akting
Awal mula Lee Seung Gi terjun ke dunia seni peran ialah saat tahun 2005. Ia coba-coba untuk berperan sebagai bintang tamu dalam sitkom MBC “Nonstop 5”. Sejak itu, Seung Gi secara resmi memulai debutnya sebagai aktor dalam drama akhir pekan KBS di tahun 2006 berjudul “The Infamous Chil Sisters”.

Dia kemudian ditunjuk sebagai permeran utama dalam drama akhir pekan SBS “Brilliant Legacy” pada tahun 2009, yang juga dibintangi oleh Han Hyo-joo. Drama ini memperoleh rating tinggi selama penayangannya, dengan episode terakhirnya mencapai rating sebesar 47,1%.

Kesuksesan besar tersebut mendorong popularitas Lee Seung Gi sebagai aktor sehingga ia lebih banyak menerima penawaran iklan dan drama lainnya. Dengan drama itu pula, ia menerima penghargaan “Excellence in Acting”, penghargaan “Top 10 Stars” dan penghargaan “Best Couple” dengan Han Hyo-joo di SBS Drama Awards 2009.

Ketenaran Lee Seung Gi semakin meroket berkat drama fantasi SBS “My Girlfriend is Gumiho” pada tahun 2010, bermain sebagai stuntman dan mahasiswa kuliahan. Penampilan aktingnya itu memberinya penghargaan “Excellence in Acting” keduanya di SBS Drama Awards 2010.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 11 =