Profil & Biografi Ryan Thamrin

Loading...

Kabar duka kembali datang dari dunia entertainment Indonesia. Dokter Ryan Thamrin, seorang host di acara DR. OZ Indonesia yang tayang di stasiun televisi milik Chairul Tanjung, dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 4 Agustus 2017, dini hari, di Pekanbaru. Kabar meninggalnya dokter tampan itu tentu saja membuat masyarakat Tanah Air syok sekaligus sedih. Jasanya dalam memberikan informasi kesehatan tentu selalu di ingat oleh siapapun yang pernah menonton acara DR. OZ. Untuk lebih mengenal dengan si dokter tampan, mari kita simak Profil Ryan Thamrin yang sudah kami uraikan di bawah ini.

Biografi Ryan Thamrin 1

Awal Mula dan Pendidikan
Ryan Thamrin lahir pada tanggal 27 Mei 1978 di Tanjung Pinang. Memiliki wajah rupawan serta tubuh yang atletis membuat Ryan mengawali karir sebagai cover boy di majalah remaja Aneka Yess tahun 1997. Setelah itu, ia sempat mengikuti audisi Abang None Jakarta tahun 2013 silam. Meski cukup sukses di bidang modeling, Ryan Thamrin ternyata lebih menarik untuk menekuni karirnya di bidang kedokteran.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, tepatnya di Fakultas Kedokteran tahun 2002, Ryan Thamrin terbang ke luar Indonesia untuk mendalami bidang kesehatan tersebut. Ia pun menempuh ilmu kesehatan reproduksi dan penyakit menular seksual di Mahachulalong kornrajavidyalaya University, Bangkok, Thailand, dan lulus tahun 2004.

Biografi Ryan Thamrin 2

Seolah belum puas dengan ilmunya di bidang kesehatan reproduksi dan penyakit menular seksual, Ryan Thamrin kembali menekuni spesialisasi anti aging dan penuaan dini hingga memperoleh gelar Master oleh Universitas Padjajaran, Bandung tahun 2011.

Perjalanan Karir
Berawal jadi model lalu beralih ke dunia kedokteran, Ryan Thamrin pernah ditunjuk sebagai Pembicara dalam beberapa Talkshow mengenai Seks & Kesehatan untuk Remaja dan Dewasa di beberapa kota di Indonesia. Ia juga pernah dinobatkan sebagai Konsultan Kesehatan di Facebook Dunia Cewe dan website www.kotex.co.id dari tahun 2009 sampai 2012.

Biografi Ryan Thamrin 3

Sebelum terjun menjadi presenter Dr. Oz Indonesia, sebenarnya Ryan Thamrin tidak mempunyai pengalaman apapun di bidang televisi. Namun, berkat kemampuannya sebagai presenter berbekal dari karantina dan pelatihan selama mengikuti ajang Abang None Jakarta. Terlebih lagi, Ryan sering di undang menjadi narasumber di berbagai seminar.

Hingga pada akhirnya, tahun 2013, Ryan Thamrin ditunjuk untuk menjadi pembawa acara program kesehatan Dr. Oz yang tayang di Trans TV. Sejak itu jugalah, pria yang wafat umur 39 tahun ini rutin memberikan tips-tips seputar dunia kedokteran bagi banyak penonton di seluruh Tanah Air.

Bahkan para penggemar Ryan Thamrin yang pastinya kebanyakan perempuan, memiliki panggilan sendiri yaitu “Fater” atau Fans Akut Dokter Ryan”. Meski tampan dan mapan, namun sayangnya, sampai ia menghembuskan nafas terakhir di hari Jumat, 4 Agustus 2017, Ryan Thamrin diketahui belum pernah menikah. Sepanjang karirnya pun, ia memang tidak terlalu mengumbar kehidupan pribadinya ke awak media.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =