Profil & Biografi Tora Sudiro

Loading...

Salah satu selebriti Indonesia yang sedang hangat diperbincangkan adalah Tora Sudiro. Pria berumur 44 tahun ini kembali terlibat skandal panas yang berkaitan dengan obat-obatan. Tora bersama istrinya, Mieke Amalia tertangkap polisi atas ditemukannya Dumolid sebanyak 30 butir. Obat tersebut sejenis obat penenang atau anti depressant. Sampai saat ini, Tora maupun Mieke masih diperiksa dan belum jelas bagaimana akhirnya masalah suami istri tersebut. Namun kali ini, kami akan mengulas informasi lengkap dari salah satu kedua insan itu yakni Profil Tora Sudiro.

Biografi Tora Sudiro 1

Kehidupan Pribadi
Tora Sudiro atau nama lengkapnya Taura Danang Sudiro, lahir pada tanggal 10 Mei 1973 di Jakarta Indonesia. Ia adalah anak pertama dari 2 bersaudara yang berasal dari pasangan Tanto Sudiro dan Pinky Mardikusono. Ayahnya, Tanto Sudiro, merupakan anak dari Gubernur Jakarta, Soediro. Namun sayang, kedua orang tua Tora bercerai dan ibunya menikah lagi dengan pembalap, Tinton Soeprapto.

Tora Sudiro berstatus sebagai duda setelah penceraiannya dengan Anggraini Kadiman pada tahun 2009. Selang beberapa bulan kemudian, Tora mengumumkan pernikahannya dengan lawan mainnya, Mieke Amalia, di Extravaganza yang tayang di channel milik Chairul Tanjung itu. Hingga tahun 2012, Tora Sudiro dianugerahi satu orang putri dari buah pernikahannya bersama Mieke yang diberi nama Jenaka Mahila Sudiro.

Biografi Tora Sudiro 2

Perjalanan Hidup
Tora Sudiro pernah meraih Piala Citra untuk nominasi Aktor Pemeran Utama Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 2004. Penghargaan ini di dapatkannya lewat film “Arisan!” yang dibintangi Tora bersama Cut Mini, Surya Saputra, Aida Nurmala, dan Rachel Maryam.

Dalam film itu, Tora Sudiro memerankan karakter yang cukup kontroversial karena sebagai pria gay sehingga mau tak mau, Tora beradegan ciuman dengan lawan mainnya, Surya Saputra. Fenomena ini dianggap sebuah adegan ciuman antar 2 pria yang tercatat pertama kali dalam sejarah film dalam negeri. Pada tahun 2005 dan 2006, Tora Sudiro kembali memenangkan Piala Panasonic Award sebagai Aktor terfavorit.

Biografi Tora Sudiro 3

Sebelum terjun ke industri film, pria berbadan penuh tato ini ialah seorang pekerja asuransi, periklanan, dan sound engineer. Bahkan, ia sempat bersekolah di Selandia Baru untuk belajar ilmu sound engineer. Tora bahkan tak memiliki latar belakang pendidikan film. Ia pun mencoba-coba untuk mengambil peran lewat film “Tragedi”, namun film arahan Rudi Soedjarwo itu belum mampu menaikkan namanya di dunia hiburan.

Namanya pun mulai dikenal masyarakat lewat perannya di “Arisan!” pada tahun 2003. Sejak saat itu, Tora semakin ramai membintangi film di setiap tahunnya hingga saat ini ia sudah membintangi lebih dari 30 judul film. Film terbarunya yang akan tayang sebentar lagi ialah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, sebuah sekuel dari film dengan judul yang sama tahun 2016 lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − two =