Profil & Biografi Dane DeHaan

Loading...

Dane DeHaan adalah seorang aktor dan model asal Amerika. Pria berumur 31 tahun ini banyak memerankan berbagai film terkenal contohnya sebagai Andrew Detmer di “Chronicle” (2012, Harry Osborn dalam “The Amazing Spider- Man 2” (2014), Lockhart dalam “A Cure for Wellness” (2016) dan sebagai Valerian, karakter utama dalam “Valerian and City of Thousand Planets” (2017) bersama Cara Delevingne. Berikut ini Profil Dane DeHaan secara lengkapnya.

Biografi Dane DeHaan 1

Kehidupan Pribadi
Lahir dengan nama lengkap Dane William DeHaan pada tanggal 6 Februari 1985 di Allentown, Pennsylvania, ia merupakan seorang putra dari pasangan Jeff, seorang pemrogram komputer, dan ibunya, Cynthia Boscia, seorang eksekutif di Knoll Furniture. Dane DeHaan memiliki kakak perempuan, Meghann, dan memiliki masa kecil yang sangat normal seperti anak kecil pada umumnya.

Ia bersekolah di Emmaus High School di Emaus, Pennsylvania, selama tiga tahun dan tampil di teater komunitas. Dia lalu beralih ke University of North Carolina School of Arts untuk melanjutkan sekolah menengah atasnya, di mana saat itu Dane DeHaan berada di sekitar para artis untuk pertama kalinya.ia pun melanjutkan UNCSA untuk studi pasca-sarjana dan lulus pada tahun 2008.

Biografi Dane DeHaan 2

Dari segi kisah asmaranya, Dane DeHaan telah menikahi seorang aktris bernama Anna Wood dalam sebuah upacara pribadi pada tanggal 30 Juni 2012. Keduanya telah bersama sejak 2006 dan keduanya juga tampil dalam film “Chronicle”. Dane dan Anna pun tinggal di Williamsburg, Brooklyn. Pernikahan mereka dianugerahi anak perempuan bernama Bowie Rose DeHaan yang lahir pada tanggal 2 April 2017.

Perjalanan Karir
Dane DeHaan memulai karirnya di industri hiburan sebagai pemain pengganti Haley Joel Osment dalam short-lived Broadway berjudul “American Buffalo”. Pada tahun 2008, dia pun akhirnya membuat debut televisinya, yang muncul dalam episode “Law & Order Special Victims Unit”, dan tampil di film debutnya berjudul “Amigo”. Dane DeHaan juga bermain sebagai Jesse di musim ketiga “In Treatment” dan berperan sebagai Timbo pada musim keempat “True Blood”.

Biografi Dane DeHaan 3

Pada tahun 2012, Dane DeHaan membintangi film science-fiction berjudul “Chronicle”, dan sebagai Cricket in “Lawless”. Setahun kemudian, ia berperan sebagai Lucien Carr, seorang kontemporer dari Allen Ginsberg dan Jack Kerouac, di “Kill Your Darlings”, bersama Daniel Radcliffe. Itu adalah peran pertamanya yang telah mendapat pengakuan kritis dari masyarakat maupun pakar film. Kemudian, ia dipercaya untuk memerankan karakter Harry Osborn, dalam “The Amazing Spider-Man 2” dan Zach Orfman di “Life After Beth”.

Hingga sampai Agustus 2017 ini, Dane DeHaan membintangi film fiksi ilmiah karya Luc Besson berjudul “Valerian and the City of a Thousand Planets”, bersama dengan Cara Delevingne, dan berdasarkan serial komik Prancis Valérian dan Laureline. Dia juga memiliki peran utama dalam film romansa “Tulip Fever” yang dijadwalkan akan tayang akhir tahun nanti.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 9 =