Profil & Biografi Eric Bana

Loading...

Bagi Anda yang sudah menonton film Hulk atau King Arthur tahun 2017 ini, pasti sudah tidak asing dengan nama Eric Bana, dan kali ini kami akan mengulas tentang Profil Eric Bana secara lengkap. Pria berumur 48 tahun ini adalah seorang aktor dan komedian senior asal Australia. Ia memulai karirnya di serial komedi sketsa “Full Frontal” sebelum mendapatkan pengakuan kritis dalam film biografi kriminal “Chopper” (2000).

Biografi Eric Bana 1

Kehidupan Pribadi
Lahir dengan nama lengkap Eric Banadinović di Melbourne, Victoria, tanggal 9 Agustus 1968, ia adalah seorang putra dari Ivan, bekerja sebagai manajer logistik Caterpillar, Inc., dan ibunya, Eleanor, adalah seorang penata rambut, berasal dari dekat Mannheim di Jerman. Dia memiliki satu kakak laki-laki, Anthony. Eric Bana tumbuh di Tullamarine Melbourne, sebuah daerah pinggiran kota di tepi utara kota, dekat bandara internasional Melbourne, dan bersekolah di Penleigh and Essendon Grammar School.

Ketika remaja, ia menonton film Mel Gibson Mad Max (1979), dan setelah itu memutuskan ingin menjadi aktor. Namun, ia tidak serius mempertimbangkan karir di pentas seni hingga tahun 1991. Eric Bana jusru menjadi komedian lepas di Melbourne Castle Hotel.

Biografi Eric Bana 2

Perjalanan Karir
Pada tahun 1993, Eric Bana akhirnya membuat debut televisinya di talk show Steve Vizard, “Tonight Live”. Penampilannya saat itu mendapat perhatian produser dari serial komedi sketsa, “Full Frontal”, lalu mengajaknya ikut acara sebagai penulis dan pemain. Selama 4 tahun di acara tersebut, Bana menulis banyak materinya sendiri hingga kesannya terhadap Columbo, Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, dan Tom Cruise membuat Bana populer dengan penonton acara tersebut.

Setelah membuat acaranya sendiri bertajuk “The Eric Bana Show” selama 4 tahun, Eric Bana membuat debut filmnya di “The Castle”. Di sana, ia tampil sebagai peran pendukung bernama Con Petropoulous. Dan tak disangka, film ini meraih kesuksesan secara finansial dengan menghasilkan A $ 10.326.428 box office di Australia.

Biografi Eric Bana 3

Terlepas dari kurangnya pengalamannya dalam berakting film, Eric Bana didekati oleh sutradara Andrew Dominik untuk tampil dalam film “Chopper” (2000), sebuah film biografi yang didasarkan pada kehidupan penjahat kriminal Australia yang terkenal, Chopper Read. Film Chopper sukses secara kritis dan finansial di Australia, dan dinominasikan untuk Film Terbaik di Australian Film Institute Awards pada tahun 2001. Penampilan Eric Bana juga berhasil mendapat Australian Film Institute Award untuk Aktor Terbaik.

Sejak itulah, masyarakat luas mulai mengagumi akting dari Eric Bana, ditambah pula dengan postur tubuhnya yang tinggi tegap dan wajah yang tampan. Ia dipercaya untuk memerankan karakter utama sebagai Hulk dalam film “Hulk” tahun 2003, sebagai Hector dalam film “Troy”, sebagai Nero dalam film “Star Trek”, dan sebagai Uther Pendragon dalam “King Arthur: Legend of the Sword”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 3 =