Profil & Biografi Keira Knightley

Loading...

Keira Knightley adalah seorang aktris cantik asal Inggris. Dia mulai berakting sejak remaja di layar televisi dan membuat debut filmnya di tahun 1995. Setelah berakting sebagai peran pendukung berbagai film, Knightley mendapatkan pengakuan atas aktingnya dalam drama komedi berjudul “Bend It Like Beckham” pada tahun 2002.

Actress Keira Knightley, from the film "Anna Karenina", poses for a portrait on Tuesday, Nov. 13, 2012, in Los Angeles. (Photo by Matt Sayles/Invision/AP)

Wanita berumur 32 tahun ini kemudian mencapai ketenaran internasional setelah mendalami peran sebagai Elizabeth Swann dalam serial film Pirates of the Caribbean, yang juga dimainkan oleh Johnny Depp dan Orlando Bloom. Salah satu aktris Hollywood dengan bayaran tertinggi, Keira Knightley telah memenangkan Empire Award, dan mengumpulkan beberapa nominasi untuk Academy Award dan Golden Globe Award.

Kehidupan Pribadi
Keira Christina Knightley lahir pada tanggal 26 Maret 1985 di Teddington, London, dan seorang putri dari aktor teater Sharman Macdonald dan Will Knightley. Ibunya keturunan Skotlandia dan Welsh, sementara ayahnya orang Inggris. Awalnya ia diberi nama “Kira”, karena ibunya menggemari skater es Rusia, Kira Ivanova, namun ibunya salah eja nama saat mendaftarkannya menjadi “Keira”.

Biografi Keira Knightley 2

Keira Knightley juga memiliki kakak laki-laki bernama Caleb. Ayahnya, yang juga bekerja sebagai dramawan setelah karirnya sebagai aktris berakhir. Dia pun mengenalkan anak-anaknya ke teater dan balet sejak usia dini. Sejak itulah, minat Knightley dalam berakting pun muncul.

Kehidupan Asmara
Dalam kehidupan asmara, Keira Knightley dikabarkan pernah berkencan dengan aktor Del Synnott pada tahun 2001, setelah bertemu selama pembuatan film “Princess of Thieves”. Namun mereka berpisah pada tahun 2003, dan Knightley kemudian berkencan dengan model dan aktor, Jamie Dornan, dari tahun 2003 sampai 2005.

Biografi Keira Knightley 3

Setelah putus dengan Jamie, Keira Knightley mulai menjalin asmara bersama rekannya di “Pride & Prejudice”, Rupert Friend dari tahun 2005 hingga Desember 2010. Kemudian, dara cantik itu melabuhkan hatinya pada seorang musisi bernama James Righton, dari Klaxons, sejak Februari 2011. Mereka pun akhirnya menikah pada tanggal 4 Mei 2013, di Mazan, Vaucluse. Pasangan tersebut memiliki seorang putri bernama Edie, yang lahir di London pada tanggal 26 Mei 2015.

Perjalanan Karir
Keira Knightley mulai dikenal sejak membintangi berbagai drama seperti “Pride & Prejudice” (2005), yang mendapatkan nominasi untuk Academy Award untuk Best Actress dan Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik, lalu “Atonement” (2007), yang lagi-lagi dia dinominasikan untuk Golden Globe, “Silk” (2007), “The Duchess” (2008), “A Dangerous Method” (2011) dan “Anna Karenina” (2012).

Keira Knightley juga tampil dalam berbagai genre lainnya, termasuk komedi romantis “Love Actually” (2003), sebagai Guinevere dalam film aksi historis “King Arthur” (2004), film thriller psikologis “The Jacket” (2005), biografi action “Domino” (2005), drama romantis historis “The Edge of Love” (2008), film “London Boulevard” (2010), fiksi ilmiah “Never Let Me Go” (2010), drama romantis “Last Night” (2010), dan dark-comedy “Seeking a Friend for the End of the World” (2012).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =