Profil & Biografi Little Mix

Loading...

Little Mix adalah grup penyanyi wanita yang dibentuk pada tahun 2011 dalam seri ke-8 dari The X Factor Inggris. Mereka adalah grup pertama sampai sejauh ini, yang berhasil memenangkan kompetisi. Setelah kemenangan mereka, Little Mix menandatangani kontrak dengan label rekaman milik Simon Cowell, Syco Music, dan merilis cover lagu “Cannonball” sebagai single pemenang mereka. Anggotanya terdiri atas Jade Thirlwall, Perrie Edwards, mantan kekasih Zayn Malik, Leigh-Anne Pinnock, dan Jesy Nelson.

Biografi Little Mix 1

Perjalanan Karir
Little Mix merilis album debut mereka bertajuk “DNA” pada tahun 2012, yang mencapai puncak dalam 10 besar di sepuluh negara termasuk Inggris dan Amerika Serikat. Hal ini membuat Little Mix menjadi kelompok gadis pertama sejak Pussycat Dolls mencapai puncak 5 teratas dengan album debut mereka, sekaligus mendapatkan posisi grafik debut AS tertinggi oleh grup wanita Inggris, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Spice Girls.

Di Inggris sendiri, album tersebut meluncurkan single andalan nomor satu “Wings”. Projek selanjutnya dari Little Mix ialah “Salute”, yang dirilis pada tahun 2013, menjadi album kedua mereka yang berhasil masuk dalam daftar chart 10 besar di Inggris dan Amerika Serikat. Album ini menghasilkan dua single top yaitu “Move” dan “Salute”. Little Mix kemudian merilis album studio ketiga mereka berjudul “Get Weird” tahun 2015 yang merupakan album chart terlaris mereka sampai saat ini di Inggris.

Biografi Little Mix 2

Penghargaan
Single utama Little Mix dalam album “Black Magic” mencapai nomor satu di Inggris dan juga dinominasikan untuk dua penghargaan Brit Awards di tahun 2016. Bukan hanya itu, Little Mix mencetak rekor lewat album keempatnya “Glory Days” yang menjadi album nomor satu pertama mereka di Inggris sejak album debut Spice Girls 20 tahun yang lalu.

Single utama dalam album tersebut berjudul “Shout Out to My Ex” berhasil menduduki posisi chart keempat, sementara single kedua dan keempat, “Touch” dan “Power”, masing-masing menempati posisi kesepuluh dan kesebelas di Inggris.

Biografi Little Mix 3

Little Mix juga memenangkan Best British Single untuk “Shout Out to My Ex” di 2017 Brit Awards, mereka pun telah menerima beberapa penghargaan lainnya selama karir mereka, termasuk dua MTV Europe Music Awards, dua Teen Choice Awards dan dua Glamour Awards. Pada bulan Oktober 2016, Little Mix sudah memiliki empat album bersertifikat platinum dan sebelas single bersertifikat di Inggris.

Dengan empat single Inggris nomor satu dan penjualan album Inggris minggu pertama tertinggi untuk girlband sejak Spice Girls, Little Mix adalah salah satu grup wanita paling sukses dalam budaya populer Inggris kontemporer. Mereka muncul di daftar 201 orang Debrett yang paling berpengaruh di Inggris. Little Mix saat ini memegang rekor sebagai Video VEVO Certified untuk artis wanita Inggris, mendorong Adele ke tempat kedua, dan juga video yang paling tersertifikasi untuk sebuah grup wanita.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 10 =