Profil & Biografi Mackenzie Foy

Loading...

Mackenzie Foy adalah seorang model dan aktris muda asal Amerika. Dia mulai terkenal berkat perannya sebagai Renesmee Cullen dalam film “The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2”, yang memberinya nominasi Young Artist Award sebagai Aktris Pendukung Terbaik Terbaik. Ia pun berperan sebagai Cindy Perron dalam film “The Conjuring” yang juga diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Berikut ini Profil Mackenzie Foy secara lengkap.

Biografi Mackenzie Foy 1

Awal Kehidupan & Perjalanan Karir
Mackenzie Christine Foy lahir pada tanggal 10 November 2000 di Los Angeles. Ia adalah putri dari pasangan Andrew Steven Foy dan Giorgina Karrie Foy. Mackenzie juga memiliki kakak laki-laki. Ia memulai karirnya di industri hiburan di usianya ke 3 tahun, saat itu ia tampil dalam film “Strong Medicine” tahun 2004.

Kemudian, Mackenzie mulai memodelkan iklan cetak pada tahun itu dan bekerja untuk Garnet Hill, Polo Ralph Lauren dan Guess. Sejak inilah, dia giat menjadi model perusahaan seperti Walt Disney Company, Mattel and Gap.

Karier akting Mackenzie semakin dikenal saat ia berusia sembilan tahun, dengan membintangi acara televisi seperti ‘Til Death, FlashForward dan Hawaii Five-0. Pada tahun 2010, dia ditunjuk sebagai Renesmee Cullen dalam film adaptasi dari buku Stephenie Meyer, “Breaking Dawn”, novel keempat dan terakhir dalam seri saga Twilight.

Biografi Mackenzie Foy 2

Film series pertama, “The Twilight Saga: Breaking Dawn – Bagian 1”, di mana Mackenzie sebagai Renesmee ditampilkan hanya dalam sekejap, diluncurkan pada 18 November 2011, sedangkan yang kedua, “The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2”, pada tanggal 16 November 2012. Saat itu, ia berusia 11 tahun.

Kemudian, ia bergabung dengan pemeran film horor karya sutradara James Wan berjudul “The Conjuring”. Proses aktingnya dimulai tanggal 21 Februari di North Carolina, dan film ini dirilis pada bulan Juli 2013. Pada bulan Februari, dia juga berada di episode terakhir dari serial TV horor berjudul “RL Stine’s The Haunting Hour”, di mana saat itu ia berperan sebagai Natalie, seorang gadis yang tinggal bersama kakeknya dan menemukan satu boneka hidup yang memiliki niat buruk.

Biografi Mackenzie Foy 3

Pada tanggal 10 Oktober 2012, Mackenzie Foy berakting dalam film “Wish You Well”, sebuah film adaptasi dari buku David Baldacci, di mana saat itu ia memainkan sebagai peran utama. Dua tahun kemudian, Mackenzie muncul dalam film karya Erica Dunton berjudul “Black Eyed Dog”.

Mackenzie Foy ikut membintangi film “Interstellar” karya sutradara Christopher Nolan, sebuah film tentang tim penjelajah yang melakukan perjalanan melalui lubang cacing untuk menjamin kelangsungan hidup manusia. Karakternya sebagai wanita dewasa digambarkan oleh nominator Oscar, Jessica Chastain. Karakternya sebagai wanita tua digambarkan oleh Ellen Burstyn, yang telah berperan sebagai neneknya di film “Wish You Well”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 6 =