Profil & Biografi Orlando Bloom

Loading...

Orlando Bloom adalah seorang aktor asal Inggris yang sangat terkenal dengan tokoh Legolas dalam film trilogi “Lord of the Rings”. Sejak itu, ia pun tampil lebih jauh dengan apik dalam film fantasi, sejarah, atau film petualangan fantasi. Peran lainnya selain sebagai Legolas dalam trilogi The Hobbit, ia juga memainkan karakter Will Turner dalam serial “Pirates of the Caribbean” dan sebagai Paris di “Troy”, yang juga diperankan oleh Eric Bana dan Brad Pitt.

Biografi Orlando Bloom 1

Pria tampan ini kemudian membuktikan dirinya sebagai tokoh terkemuka di film-film Hollywood seperti dalam film “Kingdom of Heaven” (2005) dan “Elizabethtown” (2005). Dia juga membuat debut panggung profesionalnya di West End’s In Celebration di Duke of York’s Theatre di London pada tahun 2007 dan membintangi adaptasi Broadway Romeo dan Juliet pada tahun 2013. Pada tahun 2009, dinobatkan Orlando Bloom sebagai Duta Goodwill UNICEF dan ia juga menerima BAFTA Britannia Humanitarian Award tahun 2015.

Kehidupan Pribadi
Orlando Jonathan Blanchard Bloom lahir pada tanggal 13 Januari 1977 di Canterbury, Kent, dan diberi nama dari seorang komponis Inggris abad ke-16 Orlando Gibbons. Dia memiliki kakak perempuan bernama Samantha Bloom.

Ia awalnya percaya bahwa ayah kandungnya adalah suami ibunya, seorang novelis anti-apartheid kelahiran Afrika Selatan, Harry Saul Bloom, yang meninggal saat Orlando berusia 4tahun. Namun, saat ia berusia 13 tahun, ibunya mengungkapkan bahwa ayah kandungnya yang sebenarnya adalah Colin Stone, seorang kepala sekolah bahasa Concorde International, dan menjadi wali hukum Orlando Bloom setelah kematian Harry Bloom.

Biografi Orlando Bloom 2

Sejatinya, Orlando Bloom dibesarkan di Gereja Inggris. Ia bersekolah di St Peter’s Methodist Primary School, kemudian sekolah junior King’s School sebelum melanjutkan ke St Edmund’s School di Canterbury. Pada saat itu, Orlando mengalami disleksia, sehingga ibunya untuk mengikuti kelas seni dan drama.

Dia lalu bergabung dengan National Youth Theatre, menghabiskan dua musim di sana dan mendapatkan beasiswa untuk dilatih di British American Drama Academy. Orlando Bloom pun mulai berakting secara profesional dalam sebuah serial televisi berjudul “Casualty” dan “Midsomer Murders”, dan kemudian membuat debut filmnya di “Wilde” (1997), beradu akting bersama Stephen Fry, sebelum memasuki Guildhall School of Music dan Drama di London, di mana dia belajar akting .

Perjalanan Karir
Dua hari setelah lulus dari Guildhall pada tahun 1999, mantan suami dari Miranda Kerr ini memainkan sebagai peran utama pertamanya dalam film trilogi di “The Lord of the Rings” (2001-2003). Dia awalnya mengikuti audisi untuk peran Faramir, yang tidak tampil sampai film kedua, namun sang sutradara, Peter Jackson, merasa jika Orlando lebih cocok sebagai Legolas.

Biografi Orlando Bloom 3

Semua anggota pemeran film “The Lord of the Rings” dinominasikan untuk Best Ensemble Acting di Screen Actors Guild Awards selama tiga tahun berturut-turut. Orlando Bloom akhirnya menang pada tahun 2003 untuk film ketiga, “The Lord of the Rings: The Return of the King”. Ia juga telah memenangkan penghargaan lainnya, termasuk European Film Awards, Hollywood Festival Award, Empire Awards dan Teen Choice Awards, dan telah dinominasikan untuk banyak penghargaan lainnya.

Orlando Bloom bersama Keira Knightley dan Johnny Depp, bermain dalam film di Pirates of the Caribbean series hingga tahun 2017 ini, yang merupakan hit blockbuster tahun 2000-an. Setelah Keberhasilan Pirates, ia selanjutnya memerankan karakter sebagai Paris, pria yang memulai Trojan War, di film blockbuster Spring 2004, “Troy” dan beradu akting bersama Brad Pitt, Eric Bana dan Peter O’Toole.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =