Profil & Biografi Yoo Ah In

Loading...

Yoo Ah In adalah seorang aktor Korea Selatan yang sedang naik daun saat ini. Dengan wajah baby face-nya, Yoo Ah In mampu memikat banyak orang lewat aktingnya dalam beberapa film maupun drama. Ia bahkan pernah menjadi cameo dalam drama DOTS yang dimainkan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Yoo Ah In juga menjadi pemeran utama dalam Chicago Typewriter yang tayang tahun 2017. Ingin tahu lebih banyak tentang pria tampan ini? Mari kita simak Profil Yoo Ah In sebagai berikut.

Biografi Yoo Ah In 1

Kehidupan Pribadi
Yoo Ah In lahir dengan nama Eom Hong-sik di Daegu pada tanggal 6 Oktober 1986. Ia memutuskan untuk putus sekolah demi melanjutkan karir di dunia akting. Dengan menggunakan nama panggung Yoo Ah-in, ia melakukan debut aktingnya di serial remaja berjudul “Sharp 1” pada tahun 2003. Sejak itu, berbagai peran di film dan televisi pun diikutinya.

Pada tahun 2017 ini, terungkap bahwa Yoo Ah In menderita penyakit tumor tulang, yang menjelaskan alasan mengapa dia menunda dinas militer wajibnya. United Artists Agency mengatakan bahwa penyakit ini tidak berbahaya, yang berarti tumor non-kanker hanya akan memiliki efek minimal pada kehidupan sehari-hari dan tidak berisiko menyebar.

Saat bulan Juni 2017, agensi Yoo Ah In mengumumkan bahwa dia telah dibebaskan dari dinas militer setelah gagal dalam lima pemeriksaan kesehatan. Dalam sebuah pernyataan, agensinya mengatakan bahwa kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, aktor Yoo Ah In telah dianggap tidak layak untuk melaksanakan layanan militer oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer dan menerima putusan akhir yaitu membebaskan Yoo Ah In dari wajib militer.

Biografi Yoo Ah In 2

Perjalanan Karir
Yoo Ah In meraih ketenaran pada tahun 2010, saat ia berperan dalam drama fusion berjudul “Sungkyunkwan Scandal”. Karena popularitas drama tersebut, pria berumur 30 tahun ini langsung ditunjuk sebagai pemeran utama di beberapa film.

Salah satu peran utama layar lebar pertamanya ialah di film “Punch” yang menjadi film hit secara komersial pada tahun 2011. Costar-nya, aktor veteran Kim Yoon-seok meramalkan bahwa “Dalam 10 tahun ke depan, Yoo Ah In akan menjadi salah satu aktor dengan nama terbesar di bioskop Korea.” Namun, proyek film berikutnya, “Fashion King”, diterima dengan buruk oleh masyarakat lantaran ending kontroversialnya.

Berperan sebagai Raja Sukjong dalam drama “Jang Ok-jung, Living by Love” tahun 2013 dan berperan sebagai seorang selir kerajaan terkenal Jang Hui-bin, Yoo Ah In menyebut peran ini sebagai salah satu tantangan terbesar dalam karirnya dan dia mendapat banyak perhatian. Penggambaran karakternya pun berubah menjadi aktor yang dewasa, karismatik dan cocok terhadap tokoh sejarah.

Biografi Yoo Ah In 3

Hingga beberapa saat kemudian, akting Yoo Ah In pun semakin banyak dipuji oleh masyarakat. Buktinya ia membintangi dua film terlaris pada tahun 2015. Dia memerankan sebagai jutawan muda amoral yang berhadapan dengan seorang detektif dalam film thriller kejahatan karya Ryoo Seung-wan berjudul “Veteran”, dan sebagai Pangeran Mahkota Sado yang tragis di drama drama Lee Joon-ik berjudul “The Throne”.

Yoo Ah In lalu ditunjuk untuk berakting dalam drama historis “Six Flying Dragons”, bersatu kembali dengan co-star dalam Fashion, King Shin Se Kyung. Peran Yoo Ah In sebagai seorang pangeran ambisius bernama Yi Bang-won, berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di TV Category at the Baeksang Arts Awards. Setahun kemudian, ia ikut membintangi film komedi romantis “Like for Likes”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + ten =