Profil & Biografi Kate Hudson

Loading...

Kate Hudson adalah seorang aktris asal Amerika yang mulai terkenal pada tahun 2000 karena bermain Penny Lane di Almost Famous, yang memenangkan Golden Globe dan dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Supporting Actress. Film lain yang pernah Kate mainkan seperti Bride Wars (2009) bersama Anne Hathaway, Nine (2009), The Killer Inside Me (2010), The Reluctant Fundamentalist (2012), Wish I Was Here (2014), Kung Fu Panda 3 (2016) dan Deepwater Horizon (2016). Berikut Profil Kate Hudson yang dapat Anda baca di bawah ini.

Biografi Kate Hudson 1

Kehidupan Pribadi
Kate Garry Hudson lahir di Los Angeles, California, pada tanggal 19 April 1979. Ia adalah seorang putri dari aktris pemenang Academy Award, Goldie Hawn dan Bill Hudson, seorang aktor, komedian, dan pemusik. Orang tuanya bercerai saat usianya 18 bulan sehingga dia dan kakaknya, aktor Oliver Hudson, dibesarkan di Snowmass, Colorado, dan Pacific Palisades, California, oleh ibunya dan pacar lamanya, aktor Kurt Russell.

Kate Hudson juga memiliki empat saudara tiri yaitu Emily dan Zachary Hudson, dari pernikahan ayah kandungnya dengan aktris Cindy Williams, lalu Lalania Hudson, dari hubungan ayahnya dengan wanita lain, serta dan Wyatt Russell, dari hubungan ibunya dengan Kurt Russell.

Pada tahun 1997, Kate Hudson lulus dari Crossroads, sebuah sekolah persiapan perguruan tinggi di Santa Monica. Dia kemudian diterima di Universitas New York, namun memilih untuk mengejar karir akting, bukan melanjutkan kuliah demi gelar sarjana.

Biografi Kate Hudson 2

Dalam kehidupan pribadinya, wanita berumur 38 tahun ini pernah menikahi Chris Robinson, vokalis The Black Crowes, pada tanggal 31 Desember 2000 di Aspen, Colorado. Mereka dianugerahi seorang putra bernama Ryder Russell Robinson, lahir pada tanggal 7 Januari 2004. Namun sayang, mereka resmi bercerai pada tanggal 22 Oktober 2007, dan Kate Hudson diberi hak asuh atas Ryder.

Pada awal tahun 2010, Kate mulai berkencan dengan penyanyi Muse Matt Bellamy. Hudson dan Bellamy mulai bertunangan pada bulan April 2011. Di tahun ini pula, mereka mendapatkan putra pertama mereka, Bingham Hawn Bellamy, lahir pada tanggal 9 Juli 2011. Tiga tahun kemudian, pasangan tersebut mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri pertunangan mereka. Namun, Hudson dan Bellamy sama-sama mengasuh anak mereka.

Perjalanan Karir
Peran film pertama Kate Hudson ialah pada tahun 1998 dengan dua film komedi berjudul “Desert Blue” dan “Ricochet River”. Dia lalu muncul dalam drama remaja tahun 2000 bertajuk “Gossip”. Peran terobosan Hudson lainnya adalah sebagai Penny Lane di “Almost Famous” (2000), yang memenangkan Golden Globe Award untuk Best Supporting Actress dan dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Supporting Actress.

PARIS, FRANCE - JANUARY 25: Kate Hudson attends the Versace show as part of Paris Fashion Week Haute Couture Spring/Summer 2015 on January 25, 2015 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)

Pada tahun 2002, Kate Hudson membintangi remake roman sejarah “The Four Feathers”, yang dilanjutkan oleh film berikutnya, komedi romantis “How to Lose a Guy in 10 Days” dan sukses di box office, menghasilkan pendapatan lebih dari $ 100 juta setelah rilis pada bulan Februari 2003. Kemudian, Kate Hudson tampil dalam komedi romantis “Fool’s Gold”, film keduanya yang dibintangi bersama Matthew McConaughey.

Kate Hudson selanjutnya membintangi film musik berjudul “Nine”, bersama Daniel Day-Lewis, Marion Cotillard, Penélope Cruz, Nicole Kidman, dan Judi Dench. Film yang disutradarai oleh Rob Marshall ini dirilis pada bulan Desember 2009. Ia juga mendapat pujian kritis karena keterampilan menarinya, yang dipamerkan pada karya orisinal terinspirasi tahun 1960-an berjudul “Cinema Italiano”, yang ditulis khusus untuk karakternya.

Pada tahun 2012, Kate Hudson berperan dalam peran berulang dalam serial komedi remaja Fox, “Glee” sebagai Cassandra Juli, guru tari Rachel Berry di Akademi Seni Drama New York yang fiktif (NYADA). Ia kemudian memainkan peran pendukung dalam film-film, termasuk “Wish I Was Here” dan “Good People”. Tahun lalu, Kate Hudson membintangi komedi romantis “Mother’s Day”, beradu akting dengan Jennifer Aniston dan Julia Roberts, dan berperan sebagai istri dari Mark Wahlberg dalam film “Deepwater Horizon”, yang berdasarkan kisah nyata.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − four =