Profil & Biografi Andrew Garfield

Loading...

Andrew Garfield adalah aktor tampan yang terkenal dengan perannya sebagai Peter Parker dalam remake film superhero dari Marvel, “The Amazing Spider-Man”. Pria berumur 33 tahun itu juga akan memerankan dua judul film pada tahun 2017 ini yaitu sebagai Robin dalam “Breathe” dan sebagai Sam dalam “Under the Silver Lake”. Berikut ini Profil & Biografi Andrew Garfield secara lengkap.

Biografi Andrew Garfield 1

Awal Kehidupan
Bernama lengkap Andrew Russell Garfield, ia lahir di Los Angeles County, California pada tanggal 20 Agustus 1983. Ibunya, Lynn, berasal dari Essex, Inggris, dan ayahnya, Richard Garfield, berasal dari California. Kakek dari ayah Garfield juga berasal dari Inggris. Orangtuanya lalu pindah dari Los Angeles ke Inggris ketika dia berusia tiga tahun, sehingga Andrew Garfield dibesarkan di Epsom, Surrey.

Selagi orang tuanya menjalankan bisnis desain interior kecil, yang mana ibunya juga adalah asisten pengajar di sebuah sekolah perawat, dan ayahnya menjadi pelatih kepala Klub Renang Guildford. Andrew Garfield memiliki kakak laki-laki yang berprofesi sebagai dokter.

Awalnya, Andrew adalah pesenam dan perenang selama masa remajanya. Dia lalu bermaksud untuk belajar bisnis tapi mulai tertarik untuk berakting pada usia enam belas tahun. Pria tampan ini juga tercatat sebagai alumni Priory Preparatory School di Banstead dan kemudian City of London Freemen School di Ashtead, sebelum berlatih di Central School of Speech and Drama, Universitas London, dimana dia lulus pada tahun 2004.

Biografi Andrew Garfield 2

Kehidupan Pribadi
Andrew Garfield memiliki kewarganegaraan ganda di Amerika Serikat dan Inggris. Pada tahun 2009, dia mengatakan kepada Sunday Herald Newspaper, bahwa dia merasakan hal yang sama seperti “rumah” di Amerika Serikat dan Inggris Raya, serta menikmati eksistensi budaya yang bervariasi. Ia juga biasanya memberikan wawancara tentang karyanya, namun tidak secara terbuka jika membahas rincian kehidupan pribadinya.

Pada tahun 2011 lalu, Andrew Garfield mulai berkencan dengan rekan mainnya di The Amazing Spider-Man, Emma Stone, sekitar saat produksi film tersebut. Empat tahun kemudian, mereka berdua dikabarkan telah putus tanpa alasan yang jelas.

Perjalanan Karir
Andrew Garfield memulai karirnya di panggung teater dan dalam produksi televisi Inggris sejak 2004 silam. Dia membuat debut filmnya di “Lions for Lambs” tahun 2007. Ia baru mendapat perhatian internasional di tahun 2010 sebagai peran pendukung dalam film “The Social Network”, dimana saat itu ia menerima nominasi Golden Globe dan BAFTA untuk aktingnya sebagai Eduardo Saverin, dan sebagai Tommy D dalam “Never Let Me Go”, yang juga berhasil membuat ia meraih Saturn Award dan Nominasi BAFTA lainnya.

Biografi Andrew Garfield 3

Dua tahun kemudian, ketenaran Andrew Garfield melonjak naik karena mendapat pujian atas penampilannya sebagai tokoh utama dalam film superhero “The Amazing Spider-Man”. Peran sebagai Peter Parker itu pun diulanginya dalam sekuel “The Amazing Spiderman 2” tahun 2014. Andrew juga turut memproduseri dan membintangi film thriller berjudul “99 Homes”.

Pada tahun 2016 lalu, Andrew Garfield membintangi dua film historis yang sangat terkenal, karya Mel Gibson yaitu “Hacksaw Ridge” dan karya Martin Scorsese dalam “Silence”. Penggambaran karakter sebagai Desmond T. Doss di Hacksaw Ridge membuatnya mendapatkan nominasi untuk Academy Award, Golden Globe Award, BAFTA dan SAG Award untuk Aktor Terbaik.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 16 =