Profil & Biografi Jang Geun-suk

Loading...

Jang Geun-suk adalah aktor dan penyanyi asal Korea Selatan. Dia terkenal karena membintangi beberapa drama televisi Korea antara lain “Beethoven Virus” (2008), “You’re Beautiful” (2009) bersama Lee Hong-gi, Park Shin-hye, dan Jung Yong-hwa, “Mary Stayed Out All Night” (2010) bersama Moon Geun Young, “Love Rain” (2012) bersama Im Yoon-ah, “Pretty Man” (2013) bersama IU dan “Jackpot” (2016).

Biografi Jang Geun-suk 1

Kehidupan Pribadi
Jang Geun-suk lahir pada tanggal 4 Agustus 1987 di Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. Ia mulai bekerja sebagai model cilik pada usia lima tahun setelah ditemukan oleh seorang agen pencari bakat. Pada saat itu, orang tua Geun-suk menjual rumah mereka kepada agennya, yang merupakan calon pembeli, tak sengaja melihat Jang Geun-suk. Melihat potensinya, agen tersebut menyarankan kepada orang tuanya untuk mengizinkannya demi mencoba karir dalam pemodelan.

Di sekolah menengah pertama, Jang Geun-suk pergi ke sekolah di Selandia Baru, di mana saat itu dia juga berkuliah di Nelson College pada tahun 2003, untuk belajar bahasa Inggris dan Jepang.

Jang Geun-suk telah dinobatkan sebagai “Prince of Asia” karena popularitasnya yang luar biasa di China dan Jepang. Pada tahun 2012, ia menjadi bintang Hallyu pertama yang tampil di stempel Jepang. Setahun kemudian, pengikutnya di situs jejaring sosial China Weibo melampaui 10 juta, sehingga ia menjadi aktor yang memiliki jumlah pengikut terbesar Weibo untuk selebriti Korea.

Biografi Jang Geun-suk 2

Perjalanan Karir
Jang Geun-suk membuat debut aktingnya di sitkom HBS (sekarang Channel CGV) pada tahun 1997 yang berjudul “Selling Happiness”. Ia kemudian terus bekerja di televisi sebagai aktor cilik. Meskipun sedang belajar di Selandia Baru saat itu, perannya dalam sitkom MBC populer “Nonstop 4” membawanya kembali ke Korea Selatan.

Hingga pada tahun 2005, Jang Geun-suk memainkan peran sebagai anak presiden di drama SBS “Lovers in Prague”. Setahun kemudian, ia memulai debutnya di layar lebar dalam film horor Jepang berjudul “One Missed Call: Final”, dimana dia memainkan peran sebagai anak tuna rungu. Dia juga memerankan karakter cinta pertama gisaeng terkenal Hwang Jini (diperankan oleh Ha Ji-won) dalam drama “Hwang Jini”.

Pada tahun 2008, Jang Geun-suk melakukan dua proyek yang berdasarkan musik yaitu film “Do Re Mi Fa So La Ti Do” dan drama MBC “Beethoven Virus” beradu akting dengan Kim Myung-min, di mana dia berperan sebagai pemain terompet dalam sebuah orkestra. Dia juga membintangi drama KBS, “Hong Gil-dong” sebagai saudara tiruan Raja Gwanghae yang bersaing untuk takhta Joseon. Setelah itu, ia membintangi film “Baby and I”, yang juga dibintangi model cilik Moon Mason.

Biografi Jang Geun-suk 3

Namun, Jang Geun-suk baru memperoleh pengakuan lebih setelah membintangi drama “You’re Beautiful” (2009), bermain sebagai leader band fiktif K-pop A.N.Jell, yang jatuh cinta dengan sesama anggota band yang nyatanya adalah seorang gadis berpura-pura menjadi laki-laki demi saudara kembarnya (dimainkan oleh Park Shin-hye). Serial ini mendapatkan rating tinggi di Korea dan juga mendapatkan peringkat tinggi di Jepang.

Pada tahun yang sama, Jang Geun-suk mengambil peran penjahat pertamanya dalam film thriller “The Case of Itaewon Homicide”, berdasarkan kasus pembunuhan Itaewon yang sebenarnya dimana seorang pemuda Korea-Amerika dituduh menusuk seorang siswa Korea sampai mati. Ia berbicara dalam bahasa Inggris sepanjang seluruh film, dan Beyond Hollywood memuji dia karena “tampil sangat baik” dalam perannya.

Jang Geun-suk kemudian bekerja dengan sutradara TV Yoon Seok-ho di serial melodrama berjudul “Love Rain”, di mana ia dan Im Yoon-ah memainkan peran ganda di tahun 1970-an dan 2012. Drama ini mengumpulkan respon dari luar negeri yang positif dan dijual ke Jepang seharga $ 10 juta, harga tertinggi kedua untuk sebuah drama KBS pada saat itu, sebagian karena popularitas Jang Geun-suk sendiri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =