Profil & Biografi Ryu Jun-yeol

Loading...

Nama Ryu Jun-yeol kian sering diperbincangkan oleh para netizen dan pecinta K-drama lantaran memiliki keunikan tersendiri. Pria berumur 30 tahun ini bukanlah tipikal aktor yang memiliki wajah tampan secara konvensional dan bukan pula jenis aktor flower boy. Namun sebaliknya, ia mempunyai semacam pesona menenangkan di balik tatapan matanya yang sipit dan tajam itu, serta memiliki senyuman yang pelan.

Biografi Ryu Jun-yeol 1

Kehidupan Pribadi
Ryu Jun-yeol lahir pada tanggal 25 September 1986 di Suwon, Korea Selatan. Sebenarnya ia bukanlah aktor pendatang baru di dunia industri Korea, namun namanya mulai terkenal ketika membintangi drama “Reply 1988” dan “Lucky Romance” dan beradu akting dengan Hwang Jung-eum.

Sebelum sukses menjadi aktor, Ryu Jun-yeol juga mahir berbahasa Inggris dan pernah bekerja paruh waktu. Ada banyak hal yang digemari oleh Ryu Jun-yeol seperti sepak bola, traveling, bersepeda, dan mendaki. Ia juga sudah menyelesaikan tugas wajib militernya pada periode tahun 2007-2008 lalu sehingga sekarang tidak ada lagi halangan untuk dirinya dalam menaikkan kepopularitasnya.

Biografi Ryu Jun-yeol 2

Perjalanan Karir
Saat menempuh ilmu di sebuah universitas dengan beasiswa, Ryu Jun-yeol mengerjakan beberapa pekerjaan paruh waktu, misalnya bekerja sebagai pembawa pizza, pengantar paket, dan guru sekolah honorer, dan masih banyak lagi. Hingga pada tahun 2012, Ryu Jun-yeol mulai menjajal untuk berakting dalam film pendek dan produksi independen, sebelum diputar dalam bagian film feature tahun 2013 berjudul “INGtoogi: The Battle of Internet Trolls”.

Ryu Jun-yeol mulai menarik perhatian pemirsa untuk penampilannya di film layar lebar berjudul “Sociophobia” pada tahun 2015. Berkat film ini juga, ia mendapatkan penghargaan Rising Star dari ajang KAFA Films di tahun 2015. Seakan belum puas, Ryu Jun-yeol kembali mendapatkan pengakuan publik melalui aktingnya dalam drama seri remaja berjudul “ Reply 1988” dan beradu akting dengan Lee Hye-ri, Park Bo-gum, Go Kyung-pyo, dan Lee Dong-hwi.

Biografi Ryu Jun-yeol 3

Pada tahun 2016 lalu, Ryu Jun-yeol memainkan 5 judul film layar lebar di antaranya ialah “SORI: Voice from the Heart”, “No Tomorrow”, “One Way Trip”, “Canola”, dan “The Boys Who Cried Wolf”. Di tahun yang sama pula, Jun-yeol berkesempatan untuk memerankan pemeran utama dalam sebuah drama romantis berjudul “Lucky Romance” yang ditayangkan di channel MBC. Di drama ini ia berperan sebagai CEO perusahaan game yang saling jatuh cinta dengan Hwang Jung-eum.

Sedangkan di tahun 2017 ini, ia telah tercatat akan membintangi 3 judul film yaitu “The King”, “ A Taxi Driver”, dan “Silent Witness”. Berkat aktingnya di film “The King”, Ryu Jun-yeol memenangkan Best New Actor dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-53. Bukan hanya itu, Ryu Jun-yeol juga bakal memainkan 3 judul film lagi di tahun 2018 mendatang yakni “Little Forest”, “Money”, dan “Drug War”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =