Profil & Biografi Ian Somerhalder

Loading...

Bukan hanya Robert Pattinson di serial fantasi Twilight saja yang berhasil merebut perhatian dunia, aktor tampan Ian Somerhalder pun juga. Ia dikenal sebagai seorang aktor, model dan sutradara asal Amerika, yang memerankan karakter Boone Carlyle dalam drama TV “Lost” dan sebagai Damon Salvatore dalam drama supranatural “The Vampire Diaries”.

Biografi Ian Somerhalder 1

Kehidupan Pribadi
Ian Joseph Somerhalder lahir dan besar di Covington, Louisiana, pada tanggal 8 Desember 1978. Ia merupakan anak dari Edna, seorang terapis pijat, dan Robert Somerhalder, seorang kontraktor bangunan independen. Ian adalah anak kedua dari tiga bersaudara, dengan kakak laki-laki, Robert, dan adik perempuan, Robyn. Ia bersekolah di Mandeville High School, sebuah sekolah umum di Mandeville, Louisiana, dan memulai karir modeling dari usia 10 sampai 13 tahun. Pada usia 17 tahun, Ian memutuskan untuk terjun ke dunia akting.

Dalam hubungan asmaranya, Ian Somerhalder pernah mengencani mantan rekan-bintangnya dari The Vampire Diaries, Nina Dobrev, dari tahun 2010 sampai 2013. Pada pertengahan tahun 2014, Ian mulai berkencan dengan aktris Nikki Reed. Mereka mengkonfirmasi pertunangan mereka pada bulan Februari 2015 dan menikah pada tanggal 26 April 2015, di Malibu, California. Hingga di bulan Juli 2017 lalu, mereka dianugerahi seorang putri yang diberi nama Bodhi Soleli.

Perjalanan Karir
Pada musim panas tahun 2000, Ian Somerhalder membintangi serial WB “Young Americans”, sebuah spin-off Dawson’s Creek. Dia berperan sebagai Hamilton Fleming, anak dekan sekolah pesantren yang prestisius. Pada tahun 2002, Ian memainkan karakter biseksual bernama Paul Denton dalam “The Rules of Attraction”, di samping James Van Der Beek, Shannyn Sossamon, dan Jessica Biel.

attends the 24th Annual Elton John AIDS Foundation's Oscar Viewing Party on February 28, 2016 in West Hollywood, California.

Pada tahun 2004, Ian Somerhalder mencetak peran terobosannya saat bermain Boone Carlyle di acara tayang TV berjudul “Lost”. Meskipun kematian karakternya di episode kedua puluh di musim pertama, Ian kembali memainkan peran Boone selama tujuh episode lagi antara tahun 2005 dan 2010, termasuk seri finale. Ian Somerhalder adalah salah satu aktor pertama yang berperan dalam serial ini dan menjadi karakter utama pertama yang meninggal.

Pada tahun 2009, Ian Somerhalder muncul dalam film “The Tournament”, dimana dia berperan sebagai pembunuh yang berpartisipasi dalam kompetisi mematikan dengan pembunuh lainnya. Dia juga muncul dalam sebuah buku dengan judul “About Face” oleh fotografer selebriti John Russo.

Di tahun ini pula, Ian Somerhalder berperan sebagai vampire Damon Salvatore, pemeran utama dalam serial drama televisi CW “The Vampire Diaries”. Serial premier ini menarik banyak peringkat tertinggi dari pemutaran perdana setiap musim sejak 2006.

Biografi Ian Somerhalder 3

Serial ini terus menjadi seri dengan rating tertinggi pada salurannya berkat akting Ian Somerhalder dan bintang lainnya. Serial ini juga mendapat tanggapan positif dari para kritikus sehingga tak heran jika bertahan hingga 2017 ini. Oleh karena itu juga, Ian Somerhalder telah menerima beberapa Teen Choice Award dan People’s Choice Award atas partisipasinya dalam serial ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + fifteen =