Profil & Biografi Kiko Mizuhara

Loading...

Audrie Kiko Daniel atau lebih dikenal dengan nama Kiko Mizuhara adalah seorang model, aktris, dan desaigner yang tinggal di Jepang sejak kecil. Bagi Anda yang hobi menonton anime, pasti tau dengan sosok ini karena Kiko memerankan sebagai Mikasa Ackerman dalam live action “Attack on Titan” yang tayang tahun 2015 lalu. Ingin tahu lebih jauh dari sosok wanita cantik ini? Mari simak Profil Kiko Mizuhara di bawah ini.

Biografi Kiko Mizuhara 1

Kehidupan Pribadi
Kiko lahir sebagai Audrie Kiko Daniel di Dallas, Texas, pada tanggal 15 Oktober 1990. Ia lalu pindah ke Kobe, Jepang, pada usia 2 tahun bersama keluarganya. Ayahnya adalah orang Amerika dari Texas dan ibunya adalah orang Korea yang tinggal di Nagasaki, Jepang. Kiko memiliki saudara perempuan bernama Ashley Yuka Daniel yang 4 tahun lebih muda darinya, dan juga bekerja di industri pemodelan. Saat usianya 13 tahun, orang tuanya pun bercerai dan ayahnya kembali ke Amerika Serikat.

Mantan kekasih dari G-Dragon ini memulai karir modelingnya pada usia 12 tahun saat dia mengikuti audisi untuk Seventeen Magazine, dimana pembaca memilih wajah baru favorit mereka untuk majalah tersebut. Kemudian, dia masuk sebagai model di bawah naungan ViVi dan MAQUIA Magazine.

Mizuhara memulai debut aktingnya di tahun 2010 di Norwegian Wood dan sejak tahun itu, dia terus tampil di layar lebar dan telah menjadi bagian dari drama Jepang “Yae no Sakura”, “Shitsuren Chocolatier” dan “Nobunaga Concerto”. Pada tahun 2011 dan 2013, masing-masing ia tampil sebagai penyanyi di “The Burning Plain” milik Towa Tei dan lagu M-Flo “di bawah album Neven mereka.

Biografi Kiko Mizuhara 2

Sebagai desaigner, wanita berumur 26 tahun ini juga telah melakukan kolaborasi dalam Opening Ceremony, dimana penyanyi Rihanna dan Beyoncé yang telah mengenakan desainnya. Sampai saat ini, dia bekerja sama dengan salah satu lini pakaian hingga mendapatkan pangkat sebagai rekan kelas atas kolaborator dari Opening Ceremony. Pada tahun 2014, Kiko Mizuhara telah terdaftar sebagai bagian dari “Bisiness Fashion 500: The People Shaping the Global Fashion Industry”.

Perjalanan Karir
Pada tahun 2003, Kiko Mizuhara berpartisipasi dalam sebuah kontes dan memenangkan audisi untuk majalah fashion Seventeen. Pada audisi tersebut, dia diangkat sebagai Miss Seventeen dan menjadi model eksklusif untuk Seventeen selama 3 tahun ke depan. Pada usia 16, dia pindah ke Tokyo sendirian, tinggal terpisah dari ibu dan saudara perempuannya di Kobe untuk memajukan karirnya dalam dunia pemodelan. Pada bulan Juli 2007, Kiko Mizuhara menjadi model eksklusif untuk majalah mode ViVi.

Selain pengalamannya di runway, Kiko Mizuhara telah menghiasi berbagai sampul majalah, tidak hanya di Jepang tapi juga di Asia dan Eropa. Dia telah muncul dalam editorial Vogue utama untuk Vogue Jepang, Vogue China, Vogue Taiwan, Vogue Italia, American Vogue, Vogue Girl Japan dan L’Uomo Vogue. Dia juga sudah menjajal menjadi cover untuk Nylon, Numero, Vivi, Seventeen, Grazia, GQ, Elle, Harper’s Bazaar, L’Officiel, MAQUIA, GISELe, Majalah V, Another Magazine, Dazed and Confused, Majalah Kosmopolitan, dan lainnya

Biografi Kiko Mizuhara 3

Selain menjadi model, Kiko Mizuhara juga terjun dalam dunia akting. Ia ikut membintangi film karya Tran Anh Hung berjudul “Norwegian Wood” (2010) bersama Kenichi Matsuyama dan Rinko Kikuchi. Dia memainkan peran pendukung dalam “Helier Skelter” karya Mika Ninagawa tahun 2012, yang didasarkan pada manga pemenang penghargaan dengan judul yang sama oleh Kyoko Okazaki.

Kiko Mizuhara lalu memainkan peran pendukung di film garapan Toshiaki Toyoda berjudul “I’m Flash!” (2012). Selain film-filmnya, Mizuhara bermain sebagai dokter penyihir di “Trick The Movie: Last Stage” (2014), dimana dia berbicara bahasa Inggris karena filmnya difilmkan di Kuching, Malaysia. Pada bulan Juli 2014, Kiko diumumkan akan tampil dalam live action “Attack on Titan” yang akan dirilis pada musim panas tahun 2015.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =