Profil & Biografi Lee Hong-gi

Loading...

Lee Hong-gi adalah seorang aktor, penyanyi, perancang busana, dan penulis lagu asal Korea Selatan. Dia terkenal karena kemampuan bernyanyi dan menjadi penyanyi utama band rock Korea Selatan F.T. Island. Dari tahun 2002 hingga 2014, Lee Hong-gi rajin memerankan beberapa drama televisi, salah satu yang paling populer adalah “You’re Beautiful” dengan beradu akting bersama Park Shin Hye, YongHwa, dan Jang Geun-suk. Kini, Lee Hong-gi lebih fokus untuk bermusik solo dan bersama band-nya.

Biografi Lee Hong-gi 1

Kehidupan Pribadi
Lee Hong-gi lahir pada tanggal 2 Maret 1990 di Gwangju, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia terdaftar di Universitas Kyunghee yang belajar teater dan film. Hobinya adalah mendengarkan musik, bermain sepak bola, memasak, bowling, biliar dan seni kuku.

Pada tanggal 8 November 2016, pria berumur 27 tahun ini dikonfirmasi untuk menjalin hubungan dengan aktris Han Bo-reum. Namun bulan Februari 2017 lalu, dikonfirmasi bahwa mereka berdua telah putus.

Lee Hong-gi turut memulai merek fashionnya sendiri bernama ‘Skullhong’ pada bulan Juni 2014. Dia merancang aksesoris, perhiasan dan berbagai produk kuku. Skullhong berpusat di Korea, dan sejak itu berhasil mengumpulkan dukungan populer karena desain dan frase pribadinya, seperti cincin kuku yang terbuat dari emas atau perak, dan frase menarik seperti “Does not Matter”.

Item modis baru diperbarui secara rutin sekitar sebulan sekali dimana Lee Hong-gi secara pribadi yang mendesainnya. Awalnya, Skullhong hanya berbasis di Seoul, Korea Selatan, namun karena popularitasnya yang luar biasa, ia memperluas bisnisnya ke Hong Kong, dan Tokyo, Jepang. Selain itu, hanya dalam satu hari, 90% item penjualan yang dimaksudkan untuk dijual selama 6 hari telah terjual habis, membuktikan popularitas dan ketenarannnya yang besar.

Biografi Lee Hong-gi 2

Perjalanan Karir Akting
Sebelum Lee Hong-gi memulai debutnya sebagai penyanyi dengan band F.T. Island, dia adalah seorang aktor cilik yang melakukan debut aktingnya di tahun 2002 pada serial TV KBS2 “Magic Kid Masuri” sebagai teman Masuri. Sitkom ini mendapatkan popularitas di kalangan siswa sekolah dasar. Dia juga tampil di “Kkangsooni”, di mana dia memainkan karakter Eo Soo-bong, dan bernyanyi untuk OST sitkom.

Lee Hong-gi kemudian bermain sebagai Lysander dalam teater musikal Korea “A Midsummer Night’s Dream”, di mana ia memamerkan kemampuan bernyanyi, akting dan menari. Pada tahun 2009, setelah istirahat lima tahun, dia melakukan comeback aktingnya dan berperan sebagai drummer bernama Jeremy yang unik dan menyenangkan di “You’re Beautiful”.

Untuk mempromosikan drama tersebut, Lee Hong-gi juga menyumbangkan lagu solo ke OST berjudul “Promise” dan “Still / As Ever.” Ia menerima New Star Award di SBS Drama Awards 2009 atas prestasinya. Drama “You’re Beautiful” memperoleh peringkat standar di Korea Selatan, namun sukses secara internasional dan karena itulah, popularitas Lee Hong-gi di seluruh dunia meningkat.

Pada bulan April 2011, Lee Hong-gi membintangi drama TBS Japanese berjudul “Muscle Girl!” dan beradu akting dengan Yui Ichikawa. Setelah itu, ia mulai syuting “Bride of the Century” bersama Yang Jin-sung. Di tahun yang sama yakni 2014, Lee Hong-gi menjadi pemeran utama dalam drama channel SBS yaitu “Modern Farmer”.

Biografi Lee Hong-gi 3

Karir Musik
Pada tahun 2007, Lee Hong-gi memulai debutnya dalam sebuah band bernama F.T. Island sebagai vokalis utama. Dia juga bisa rap dan beatbox. Ia memutuskan untuk mengejar karir dalam bernyanyi setelah membintangi Kkangsooni, dimana ia menyanyikan sebuah lagu untuk soundtrack tersebut. Di akhir drama, ia membawakan lagu live di atas panggung, dimana saat itu ia berusia 13 tahun.

Penampilannya yang terkesan dengan kemampuan vokal yang kuat, sehingga beberapa orang berebut untuk mendekatinya dan tidak ingin menyia-nyiakan bakatnya untuk bernyanyi. Kemudian label perusahaan FNC Entertainment Music berhasil merekrut Lee Hong-gi dan melatihnya untuk menjadi vokalis utama F.T. Island.

Pada tahun 2015, Lee Hong-gi mengumumkan melalui media sosial bahwa dia sedang mengerjakan album solo Korea dan Jepang, yang dirilis pada bulan November dan Desember. Album mini Korea ini dirilis dengan nama “FM302” pada 18 November 2015, sedangkan album Jepang dirilis dengan nama AM302 pada 9 Desember 2015.

Setelah merilis FM302, Lee Hong-gi menduduki puncak grafik pencarian real-time Naver, serta grafik penjualan Hanteo. Album ini masih mempertahankan posisinya di minggu depan, menjual lebih dari 19.000 album dalam waktu dua minggu. Selain itu, enam hari setelah perilisan album tersebut, Lee Hong-gi memenangkan tempat pertama di SBS MTV,The Show, untuk pertama kalinya. Album ini menempati peringkat 2 di peringkat album fisik Gaon Chart, serta No 5 di Gaon Social Chart pada minggu ke 3 bulan November.

Di sisi lain, PV untuk album Jepang AM302, diterbitkan di YouTube pada tanggal 11 November 2015. Judulnya berjudul “イ · ホ ン ギ (Monologue)” dan di publih pada channel resmi F.T Island di Jepang. Album ini berisi beberapa lagu dari album Korea FM302, namun diterjemahkan ke bahasa Jepang. Album itu juga tersedia dalam tiga set yang berbeda, yaitu versi asli, versi Primadonna (untuk penggemar), dan versi DVD edisi terbatas.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 8 =