Profil & Biografi Channing Tatum

Loading...

Channing Tatum adalah aktor asal Amerika yang membuat debut filmnya di “Coach Carter” tahun 2005. Namanya semakin melonjak saat ia berperan dalam film “Step Up” tahun 2006. Pria tampan ini juga dikenal karena penggambaran karakter Duke dalam film action “G.I. Joe: The Rise of Cobra” dan sekuelnya ditahun 2013, “G.I. Joe: Retaliation”, yang ikut dibintangi Bruce Willis dan Dwayne Johnson. Ingin tahu lebih tentang pria ini? Mari simak Profil Channing Tatum berikut ini.

Biografi Channing Tatum 1

Kehidupan Pribadi
Channing Matthew Tatum lahir di Cullman, Alabama, pada tanggal 26 April 1980. Ia merupakan anak dari Kay, pekerja penerbangan, dan Glenn Tatum, yang bekerja di konstruksi. Dia juga memiliki saudara perempuan bernama Paige. Keluarganya lalu pindah ke daerah Pascagoula, Mississippi saat Channing Tatum berusia enam tahun. Dia dibesarkan di Bayous dekat Sungai Mississippi, di mana dia tinggal di pedesaan.

Channing Tatum menghabiskan sebagian besar masa remajanya di daerah Tampa, dan awalnya bersekolah di Gaither High School. Namun ia pindah ke Tampa Catholic High School, di mana dia lulus pada tahun 1998 dan terpilih menjadi murid paling atletis. Dia kemudian berkuliah di Glenville State Colleg, Glenville, West Virginia dengan beasiswa sepak bola, namun kemudian keluar. Dia kembali ke rumah dan mulai bekerja serabutan.

US Weekly pernah mengatakan bahwa waktu itu Channing Tatum meninggalkan pekerjaannya sebagai roofer (tukang atap) dan mulai bekerja sebagai penari telanjang di sebuah klub malam setempat, dengan nama “Chan Crawford.” Pada tahun 2010, dia mengatakan kepada sebuah surat kabar Australia bahwa dia menginginkan untuk membuat film tentang pengalamannya sebagai penari telanjang. Ide itu diwujudkan ke dalam film “Magic Mike”. Channing Tatum lalu pindah ke Miami, di mana ia ditemukan oleh seorang model pencari bakat.

Biografi Channing Tatum 2

Dalam kehidupan asmaranya sendiri, pria berumur 37 tahun ini berkencan dengan aktris Jenna Dewan karena terlibat cinta lokasi dalam film mereka “Step Up”. Pasangan ini pun menikah pada 11 Juli 2009, di Gereja Estates Vineyards di Malibu, California. Beberapa tahun kemudian, mereka memiliki anak perempuan yang lahir di London pada tahun 2013.

Perjalanan Karir
Pada tahun 2000, Channing Tatum pertama kali berperan sebagai penari dalam video musik “She Bangs” dari Ricky Martin, setelah audisi di Orlando, Florida. Pengalamannya di industri fashion dimulai sebagai model yang bekerja untuk klien ternama seperti Armani dan Abercrombie & Fitch. Dia lantas segera pindah ke iklan televisi untuk Mountain Dew dan Pepsi pada tahun 2002.

Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Page 305 (Page Parkes Modeling Agency), sebuah agen permodelan di Miami. Dia ditunjuk oleh Al David untuk majalah Vogue dan segera setelah muncul dalam kampanye untuk Abercrombie & Fitch, Nautica, Dolce & Gabbana, American Eagle Outfitters, dan Emporio Armani. Dia terpilih sebagai salah satu “50 Most Beautiful Faces” oleh Tear Sheet Magazine pada bulan Oktober 2001.

Biografi Channing Tatum 3

Setelah puas menjadi model, Channing Tatum pun mencoba-coba untuk berakting. Tahun 2005 merupakan tahun terobosannya menjadi aktor layar lebar. Ia berperan dalam 4 film di tahun itu yaitu “Coach Carter”, “Havoc”, “Supercross”, dan “War of the Worlds”. Sejak itulah, aktingnya di akui oleh masyarakat sehingga setiap tahunnya ia meramaikan layar lebar hollywood.

Channing Tatum memerankan peran berulang sebagai Tyler Gage dalam film series “Step Up” tahun 2006-2007. Ia juga kembali berperan sebagai Magic Mike dalam sekuel film “Magic Mike XXL” tahun 2015 lalu. Suaranya juga dipakai untuk mengisi peran Clark Kent si Superman dalam “The Lego Batman Movie” tahun 2017 ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − 1 =