Profil & Biografi Choi Jin Hyuk

Loading...

Choi Jin Hyuk adalah aktor Korea Selatan yang memiliki bakat akting menakjubkan. Bukan hanya sering memenangkan penghargaan atas karyanya, ia juga dicintai oleh penggemar dan selebriti lainnya berkat kepribadiannya yang santai. Ia pernah beradu akting dengan Song Ji Hyo sebagai pasangan suami istri dalam “Emergency Couple” , sebagai Kim Won dalam “The Heirs”, dan masih banyak lagi drama yang ia mainkan. Berikut ini Profil Choi Jin Hyuk yang mungkin saja belum Anda ketahui.

Biografi Choi Jin Hyuk 1

Kehidupan Pribadi
Choi Jin Hyuk lahir dengan nama asli Kim Tae Ho di Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan, tanggal 9 Februari 1986. Saat ini ia berusia 31 tahun dan berzodiak Aquarius. Ia pernah menempuh ilmu di Daejin University, mengambil jurusan Teater dan Film, namun perkualiahannya tidak pernah selesai.

Dalam hubungan asmaranya, Choi Jin Hyuk pernah berkencan dengan lawan mainnya di “My Daughter the Flower”, bernama Son Eun Seo tahun 2011. Namun sayangnya mereka putus tahun 2013 dan Jin Hyuk tidak pernah menjalin kasih bersama orang lain setelah itu karena ingin fokus menjalani karirnya.

Biografi Choi Jin Hyuk 2

Perjalanan Karir
Kim Tae-ho memulai debut karir aktingnya setelah memenangkan hadiah utama dalam reality show KBS “Survival Star Audition” pada tahun 2006. Sejak itu, dia mulai menggunakan nama panggungnya Choi Jin Hyuk pada tahun 2010, sebelum ditayangkan dalam drama keluarga berjudul “It’s Okay, Daddy’s Girl”. Di drama ini juga, ia mencoba menjadi peran utama pertamanya. Choi Jin Hyuk lalu membintangi komedi romantis bertajuk “I Need Romance” (2011), dan “Ms Panda and Mr Hedgehog” (2012).

Karirnya melonjak pada tahun 2013 setelah penampilan yang diterima dengan baik di drama fantasi berjudul “Gu Family Book”. Setelah itu, Choi Jin Hyuk mendapatkan peran pendukung dalam dua proyek papan atas yaitu drama karya Kim Eun-sook yang populer “The Heirs”, dan film aksi “The Divine Move”.

Biografi Choi Jin Hyuk 3

Pada tahun 2014, Choi Jin Hyuk memimpin miniseri pertamanya dalam sebuah drama komedi romantis sekaligus drama medis berjudul “Emergency Couple”. Ia kemudian kembali ke jaringan televisi dengan peran pendukung dalam drama “Fated to Love You”, sebuah remake dari drama Taiwan tahun 2008. Peran utama lainnya diikuti dengan drama hukum “Pride and Prejudice”. Jin Hyuk juga berperan dalam peran kecil dalam film Jepang “Koisuru Vampire” atau “Vampire in Love”.

Namun pada tahun 2015, Choi Jin Hyuk harus absen berakting demi melaksanakan wajib militer pada 31 Maret. Padahal ia memiliki pilihan untuk bergabung dengan Tim Promosi Kepolisian Seoul, unit teater di bawah Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, namun ia lebih memilih untuk bertugas sebagai tentara tugas aktif. Sayangnya, dia dikeluarkan dari tentara setelah tujuh bulan karena mengalami cedera lutut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 15 =