Profil & Biografi Vera Farmiga

Loading...

Vera Farmiga adalah seorang aktris, sutradara dan produser asal Amerika. Dia memulai karirnya di Broadway dalam drama “Taking Sides” (1996) dan membuat debut televisinya di seri fantasi Fox, “Roar” (1997). Ia juga membuat debut filmnya dalam drama thriller “Return to Paradise” (1998). Bagi Anda yang menyukai film horor, pasti tahu dengan profil Vera Farmiga ini karena ia bermain sebagai istri Patrick Wilson dalam series “The Conjuring” tahun 2013 dan 2016.

Biografi Vera Farmiga 1

Kehidupan Pribadi
Vera Ann Farmiga lahir di Clifton, New Jersey, tanggal 6 Agustus 1973. Dia dibesarkan di sebuah komunitas Amerika-Ukraina di Irvington, New Jersey, dengan bahasa Ukraina sebagai bahasa ibunya. Dia tidak belajar bahasa Inggris sampai dia memulai taman kanak-kanak pada usia enam tahun. Saat berusia 12 tahun, keluarganya pindah dari Irvington ke Whitehouse Station, New Jersey.

Ia bersekolah di St. John the Baptist Ukrainian Catholic School di Newark, New Jersey. Pada tahun 1991, ia lulus dari Hunterdon Central Regional High School. Selama tahun pertamanya di sana, dia menemukan bakat aktingnya setelah mengikuti audisi untuk produksi sekolah The Vampire, dan dia memenangkan sebagai peran utama.

Vera Farmiga melanjutkan studi seni pertunjukan di Syracuse University, dimana dia lulus pada tahun 1995. Pada tahun terakhirnya di Syracuse, dia memerankan karakter Nina Zarechnaya di “The Seagull” di Kennedy Center American College Theatre Festival, dan produksinya itu memenangkan hadiah utama.

Biografi Vera Farmiga 2

Dalam hubungan asmaranya, Vera Farmiga bertemu dengan aktor Prancis, Sebastian Roché, saat membintangi bersama dalam serial “Roar”. Dia kawin lari bersama Sebastian ke Bahama setelah serial tersebut berakhir pada 1997. Setelah tujuh tahun menikah, Farmiga dan Roché berpisah dan kemudian bercerai pada tahun 2004.

Vera kemudian mulai berkencan dengan musisi Renn Hawkey setelah diperkenalkan oleh temannya Allen Hughes di lokasi syuting. Mereka menikah dalam upacara pribadi pada 13 September 2008, saat Farmiga hamil lima bulan. Anak mereka, Fynn McDonnell Hawkey, lahir pada tanggal 13 Januari 2009 di Rhinebeck, New York. Ia juga melahirkan seorang anak perempuan, Gytta Lubov Hawkey, pada tanggal 4 November 2010.

Karir Akting
Peran terobosan Vera Farmiga terjadi pada tahun 2004, saat dia menggambarkan seorang ibu yang menyimpan sebuah kebiasaan obat rahasia di film drama “Down to the Bone”. Dia kemudian ikut membintangi “The Manchurian Candidate” (2004), “The Departed” (2006), “The Boy in the Striped Pyjamas” (2008), dan “Nothing But the Truth” (2008). Dia mendapat pujian yang lebih kritis atas perannya sebagai Alex Goran dalam film komedi drama “Up the Air” tahun 2009 dan beradu akting bersama George Clooney. Aktingnya di film ini dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Supporting Actress.

Biografi Vera Farmiga 3

Dia kemudian membintangi film thriller di “Orphan” (2009), “Source Code” (2011), dan “Safe House” (2012). Selain menjadi artis, Vera Farmiga juga membuat debut sutradaranya dengan film drama “Higher Ground” (2011), di mana saat itu, dia juga memainkan sebagai peran utama. Karirnya semakin melonjak saat ia memainkan peran sebagai penyidik ​​paranormal Lorraine Warren dalam film horor “The Conjuring” (2013) dan sekuelnya, “The Conjuring 2” (2016).

Dari tahun 2013 sampai 2017, Vera Farmiga membintangi sebagai Norma Louise Bates dalam serial drama thriller A & E “Bates Motel”. Dia menerima nominasi Primetime Emmy Award atas aktingnya di serial ini. Perannya tersebut, bersama dengan perannya di Joshua, Orphan, dan seri film Conjuring, telah menjulukinya sebagai ratu horor kontemporer.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 2 =