Profil & Biografi L Infinite

Loading...

Kim Myung-soo atau lebih dikenal dengan nama panggungnya L, adalah seorang penyanyi dan aktor Korea Selatan. Dia juga termasuk anggota boy band Infinite dan sub kelompoknya Infinite F. Pria tampan berusia 25 tahun ini dinobatkan sebagai aktor terbaik selama bulan Juni 2017 versi MBC berkat aktingnya di “Ruler: Master of the Mask” yang juga diperankan oleh Yoo Seung Ho dan Kim So Hyun.

Biografi L Infinite 1

Pihak MBC mengatakan jika akting L dalam drama ini sangat mengesankan dan penampilannya itu sama sekali tak memperlihatkan bahwa ini menjadi drama bersetting sejarah pertamanya. Dalam drama tersebut, L berperan sebagai anak tukang daging yang menggantikan posisi Putra Mahkota untuk menjadi seorang raja.

Kehidupan Pribadi
Lahir dengan nama Kim Myung-soo, L lahir pada tanggal 13 Maret 1992 di Seoul, Korea Selatan. Dia memiliki adik laki-laki bernama Kim Moonsoo. L menemouh ilmu di Duk-soo High School dan lulus dari Universitas Daekyung pada tanggal 15 Februari 2013, dengan jurusan praktik musik. Dari universitas ini juga, ia lulus bersama anggota Infinite lainnya yaitu Dongwoo, Hoya, Sungkyu, dan Sungyeol.

Biografi L Infinite 2

Alasan kenapa pria ini lebih terkenal dengan nama L adalah perwujudan sempurna dari L Lawliet, karakter anime Jepang di Death Note. Selain itu, L juga memiliki banyak makna seperti L untuk Lion dan L untuk kemewahan. Menurutnya, nama Myungsoo adalah dulu dan sekarang ia hanya mau dipanggil L. Sebutan Myungsoo hanya diperuntukkan untuk orang yang terdekat dengannya seperti orang tua dan keluarga.

Perjalanan Karir
L memulai debutnya sebagai vokalis dan visual Infinite pada tahun 2010. Grup Infinite memulai debutnya pada tanggal 9 Juni 2010. Selain kegiatan Infinite, L telah banyak berpartisipasi dalam proyek akting. Di tahun 2011, ia membuat debut aktingnya di drama Jepang berjudul “Jiu Keishicho Tokushuhan Sousagakari”, yang ditayangkan di TV Asahi pada bulan Juli. Setahun kemudian, L memerankan sebagai gitaris grup rock dalam serial drama idola TVN “Shut Up Flower Boy Band”. Dia juga berperan dalam sitkom MBC “What’s The Deal, Mom?”.

Biografi L Infinite 3

Pada tanggal 15 Mei 2013, L merilis buku esai foto berjudul “L’s Bravo Viewtiful”, yang menampilkan foto yang diambil olehnya sendiri dalam perjalanan selama 93 hari. Buku itu termasuk buku best seller, dan mencapai nomor 1 di pre-order di toko buku online seperti YES24 dan Kyobo. Pada bulan Agustus 2013, L kembali berperan dalam peran pendukung di SBS, “Master’s Sun”, memainkan karakter So Ji-sub versi muda. Kemudian, ia berperan dalam peran utama pendukung drama MBC “Cunning Single Lady” dan SBS “My Lovely Girl”.

Hingga pada tahun lalu, L ditunjuk untuk meramaikan drama web Korea-Cina “My Catman” bersama Im Si-wan dan Chae Soo-bin. Drama ini ditayangkan pada Seoul Webfest 2017. Dia juga membintangi “The Day After We Broke Up”, yang awalnya ditayangkan di Jepang dan di Netflix.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =