Profil & Biografi Shawn Hook

Loading...

Mungkin saat Anda mendengar nama penyanyi yang berawalan ‘Shawn’, Anda akan menjawab Shawn Mendes. Namun, nyatanya ada pula penyanyi populer dengan awalan yang sama yaitu Shawn Hook. Pria berumur 32 tahun ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan produser asal Kanada. Ia termasuk bagian dari Kreative Soul Entertainment, Inc. dengan lisensi eksklusif untuk EMI Music Canada. Dia juga memiliki kesepakatan dengan Hollywood Records untuk karir di luar Kanada.

Biografi Shawn Hook 1

Kehidupan Pribadi
Bernama asli Shawn Hlookoff, Shawn Hook lahir pada tanggal 5 September 1984 di British Columbia, Canada. Ia mulai belajar piano sejak usia 4 tahun. Di SMA, ia bermain piano dan trombone dalam jazz combo dan jazz big band di bawah bimbingan Rick Lingard. Setelah itu, ia mendaftarkan diri dalam kursus komposisi musik di Mt. Sentinel High School dan mulai menulis dan merekam musiknya sendiri.

Karya musik pertamanya pun rilis dengan menggunakan nama aslinya Shawn Hlookoff pada tahun 2004, setelah Jude Davison, guru vokalnya di Selkirk College Music School menawarkan untuk memproduksinya. Shawn juga tampil bersama band cover disko Shag sebagai pemain trombon dan vokalis back-up. Mendaftar di The Art Institute di Vancouver, Shawn mulai belajar teknik audio. Ia lalu merilis album dengan 11 track kedua independen tahun 2006 yang berjudul “Both Sides” yang juga diciptakan sebagai Shawn Hlookoff.

Biografi Shawn Hook 2

Perjalanan Karir
Shawn Hook adalah artis dan penulis lagu pertama yang masuk ke ABC Studios di Los Angeles pada tahun 2008. Selama waktu itu, dia membuat penampilan langsung di Good Morning America. Komposisinya ditampilkan di beberapa TV ABC termasuk “Life in Faith” pada Eli Stone, “She Could Be You” pada Kyle XY dan “Be Myself” di Greek.

Lagunya yang berjudul “Without You” ditayangkan di serial MTV The Hills. Musiknya juga ditampilkan dalam seri lain seperti Samurai Girl, General Hospital dan lainnya. Selama berada di Los Angeles, Shawn Hook memulai peran akting pertamanya sebagai bintang tamu di acara Fox TV show “Bones”.

Biografi Shawn Hook 3

Mengadopsi nama artistik Shawn Hook, ia merilis album resminya bertajuk “Cosmonaut and the Girl” yang diproduksi oleh Jon Levine di EMI dengan “So Close”, “Every Red Light” dan “Two Hearts Set on Fire” sebagai single dari album ini. Dia lalu merilis sebuah lagu liburan berjudul, “Follow the Lights” pada tahun 2012.

Setahun kemudian, Shawn Hook berkolaborasi dengan DJ Poet Nam Life dan Chebacca dalam sebuah lagu berjudul “Laser Ray”, yang dirilis di Listen Deep Records. Dengan single hit tahun 2014 “Million Ways” yang dirilis pada 2 September 2014, dia mendapatkan popularitas dan mendapatkan single chart paling sukses di Billboard Canadian Hot 100 yang memberinya tiga hits simultan di Canadian Hot 100. Single charting tertingginya adalah “Sound of Your Heart”, yang telah mencapai puncak di # 23 pada 6 Juni 2015.

Pada tanggal 21 Desember 2015, diumumkan bahwa Shawn Hook telah menandatangani kontrak bersama label utama AS, Hollywood Records. Hollywood dan ABC berbagi perusahaan Induk yang sama dan membawa kontrak Rekaman Lagu dan Rekaman AS Shawn Hook di bawah satu label. Di bulan April 2017 lalu, Shawn Hook merilis single “Reminding Me” yang berduet bersama Vanessa Hudgens.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 11 =