Profil & Biografi Haruma Miura

Loading...

Haruma Miura adalah seorang aktor dan penyanyi Jepang. Di bawah naungan Amuse, Inc., ia memulai debutnya sebagai salah satu anggota band J-Pop, Brash Brats. Namun, saat ini mereka sedang dalam hiatus, sehingga Haruma lebih aktif sebagai aktor film. Ia mulai mendapatkan popularitas saat berperan di “Gokusen 3” dan film “Koizora| tahun 2007. Haruma juga memerankan karakter Eren Jaeger dalam film “Attack on Titan”, berdampingan dengan Kiko Mizuhara.

Biografi Haruma Miura 1

Kehidupan Pribadi
Haruma Miura lahir pada tanggal 5 April 1990 di Ibaraki, Jepang. Ia lulus dari Sekolah Tinggi Horikoshi di Nakano, Tokyo pada tanggal 19 Februari 2009. Dia adalah teman dekat Sato Takeru dan mereka berdua berada di agensi yang sama. Mereka juga sempat pergi ke New York City untuk melakukan pertunjukan dokumenter yang dirilis 2010 sebagai DVD. Pada tahun 2011, mereka merilis sebuah DVD berisi liburan mereka di Sabah, Malaysia.

Pria tampan berusia 27 tahun ini dikabarkan sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang dancer dan koreografer terkenal yaitu Koharu Sugawara. Mereka berdua tampak bersama di sekitar perumahan mewah di Tokyo beberapa waktu lalu. Awal pertemuan antara mereka berdua yaitu di sebuah program radio reguler milik Sugawara, yang saat itu Miura di undang sebagai bintang tamu.

Perjalanan Karir
Haruma Miura memulai debutnya di drama NHK berjudul “Agri” saat berusia tujuh tahun. Dia terdaftar di Studio Aktor Tsukuba dan saat dia masih berakting, membentuk Brash Brats bersama dua personil lainnya. Ketika Studio Aktor Tsukuba ditutup, Haruma Miura dan teman band-nya bergabung dengan agensi Amuse.

Biografi Haruma Miura 2

Pria ini pun langsung mendapatkan pengakuan oleh masyarakat saat membintangi beberapa drama, seperti “Fight”. Selama waktu itu, band Brash Brats terus absen dari dunia industri musik, sehingga Haruma Miura memilih untuk melanjutkan karir aktingnya.

Dia ditunjuk untuk membintangi film “Koizora”, yang didasarkan pada novel ponsel yang populer. Film ini pun dirilis pada musim gugur tahun 2007. Pada tahun yang sama pula, Haruma kembali membintangi film “Negative Happy Chainsaw Edge” yang juga dibintangi oleh Hayato Ichihara.

Setahun kemudian, ia bersama Juri Ueno beradu akting dalam “Naoko” dan memenangkan penghargaan Sponichi Grand Prix Newcomer Award di Mainichi Film Awards ke-63 tahun 2009 atas perannya tersebut. Haruma Miura juga diberi penghargaan pendatang baru di Japan Academy Awards ke-31 pada tanggal 15 Februari 2008.

Biografi Haruma Miura 3

Haruma Miura kemudian membintangi drama sebagai Binbō Danshi pada musim ketiga di “Gokusen” sebagai karakter pendukung utama. Popularitasnya yang semakin meningkat selama tahun 2008, sehingga ia ditunjuk sebagai tokoh utama Fujimaru Takagi dalam drama berbasis manga “Bloody Monday”, di mana saat itu dia berperan sebagai hacker komputer jenius yang mencoba mencegah pelepasan virus biologis oleh sebuah organisasi teroris.

Pada bulan Februari 2009, Haruma Miura adalah salah satu penerima penghargaan pendatang baru di Elan d’or Awards. Ia membintangi “Crows Zero II”, yang merupakan sekuel Crows Zero dan dipertemukan kembali dengan aktor Shun Oguri yang sebelumnya pernah berakting di Binbō Danshi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =