Profil & Biografi Park Yoochun

Loading...

Park Yoochun atau lebih dikenal sebagai Micky Yoochun adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Korea Selatan. Dia adalah personil JYJ dan mantan anggota TVXQ. Pria berumur 31 tahun ini juga telah membintangi beberapa drama diantaranya “Sungkyunkwan Scandal” (2010) bersama Park Min Young dan Yoo Ah In, “Miss Ripley” (2011), “Rooftop Prince” (2012), “Missing You” (2012), “Three Days” (2014) dan “The Girl Who Sees Smells” (2015). Berikut Profil Park Yoochun di bawah ini.

Biografi Park Yoochun 1

Kehidupan Pribadi
Park Yoochun lahir pada tanggal 4 Juni 1986 di Seoul, Korea Selatan dari keluarga yang dikenal kaya raya. Keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1998 dan ia tinggal di Fairfax, Virginia, di mana saat itu Yoochun bersekolah di Holmes Middle School dan Chantilly High School.

Pada tahun 2001, Yoochun pernah memenangkan penghargaan di American Music Festival dan kembali ke Korea untuk mempersiapkan debutnya. Setelah periode pelatihan yang relatif singkat 1 tahun 5 bulan, dia memulai debutnya sebagai anggota dari 5 anggota kelompok pria Dong Bang Shin Ki melalui SBS BoA & Britney Spears Special Stage pada tanggal 27 Desember 2003.

Park Yoochun lulus dari Hanam High School pada tahun 2007 bersama dengan sesama anggota Kim Junsu dan Kim Jaejoong. Dia lalu melanjutkan pendidikannya di Kyunghee Cyber ​​University. Ayahnya, Park Hyeon-geun, meninggal pada 14 Maret 2012 adalah seorang pengusaha. Ia memiliki adik laki-laki, Park Yu-hwan, yang juga seorang aktor.

Biografi Park Yoochun 2

Karir Musik
Pada tahun 2003, Yoochun kembali ke Korea Selatan setelah dibina oleh Brothers Entertainment. Ia kemudian menandatangani kontrak bersama S.M. Entertainment. Selama 7 tahun, ia tampil sebagai anggota band TV-boy K-pop terlaris, TVXQ. Namun setelah itu, Yoochun bersama dua anggota memutuskan hengkang dari grup tersebut dan membentuk grup baru bernama JYJ.

Pada bulan September 2010, JYJ merilis extended play berjudul “The …”, yang memulai debutnya di nomor satu tangga album Oricon Jepang. JYJ kemudian melanjutkan untuk merilis “The Beginning”, sebuah album global yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris. Mereka mempromosikan album baru ini melalui tur ke seluruh dunia sepanjang bulan Oktober dan November di Korea Selatan, Asia Tenggara dan Amerika Serikat.
Pada tanggal 25 Januari 2011, JYJ kembali merilis Korean extended play bertajuk “Their Rooms “Our Story”. Album kedua grup JYJ dan album berbahasa Korea penuh pertama “In Heaven” dirilis tanggal 28 September ditahun yang sama.

Karir Akting
Saat bulan Juni 2010, Park Yoochun memulai karir akting resminya dengan tampil dalam drama mobile BeeTV Jepang berjudul “Beautiful Love ~ If you were here ~)” sebagai Young-soo, seorang pewaris konglomerat yang melarikan diri.

Biografi Park Yoochun 3

Dua bulan kemudian, Yoochun membuat debutnya di Korea sebagai aktor dalam drama KBS 2010 berjudul “Sungkyunkwan Scandal”. Dia menggambarkan karakter Lee Seon Joon, seorang bangsawan kaya dan rajin belajar, yang jatuh cinta pada teman sekolahnya, seorang wanita yang menyamar sebagai laki-laki.

Ia menerima penghargaan “Rookie of the Year”, “Netizen Award” dan “Best Couple” pada upacara KBS Drama Awards 2010. Dia memenangkan “Best Newcomer Award” dan “Aktor Paling Populer di Drama TV” di The 47th Baeksang Arts Awards, penghargaan hiburan paling bergengsi di Korea Selatan. Park juga memenangkan “Aktor Terbaik” dan “Aktor Asia Paling Populer” di Singapore International Drama Awards ke-6.

Pada tahun 2011, Yoochun membintangi drama MBC berjudul “Miss Ripley” bersama Lee Da-hae, Kim Seung-woo, dan Kang Hye-jung.. Pada ajang MBC Drama Awards 2011, ia memenangkan “Best Newcomer” untuk perannya sebagai lead male di “Miss Ripley.”

Pada tahun 2012, ia membintangi drama SBS berjudul “Rooftop Prince” dengan Han Ji-min. Drama ini mulai ditayangkan pada tanggal 21 Maret 2012 dan di bulan Agustus-nya, ia memenangkan sebagai “Aktor Paling Populer di Drama TV” di Penghargaan Seni Baeksang ke-48, yang memahkotainya sebagai aktor paling populer selama dua tahun berturut-turut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =