Profil & Biografi Park Min Young

Loading...

Park Min Young adalah seorang aktris Korea Selatan yang mulai meraih ketenaran dalam drama sejarah berjudul “Sungkyunkwan Scandal” tahun 2010, dan sejak itu, ia pun banyak membintangi serial televisi seperti “City Hunter” dan “Glory Jane” tahun 2011, “Dr. Jin” (2012), “Healer” tahun 2015, “Remember: War of the Son” tahun 2016 dan “Queen for Seven Days” tahun 2017 ini.

Biografi Park Min Young 1

Kehidupan Pribadi
Park Min Young lahir pada tanggal 4 Maret 1986 di Seoul Korea Selatan. Ia lulus dari Universitas Dongguk dengan gelar di jurusan Teater pada bulan Februari 2013 lalu. Wanita cantik ini pernah mengakui bahwa ia pernah menjalani operasi plastik ketika remaja. Min Young mengaku menjalani operasi untuk membentuk kelopak mata ganda dan membentuk hidungnya.

Dalam kehidupan asmaranya, Park Min Young pernah dikabarkan pernah menjalin asmara bersama aktor tampan Lee Min Ho karena terlibat cinta lokasi saat membintangi drama “City Hunter”. Namun sayangnya, kisah asmara keduanya tidak berlangsung lama karena mereka hanya menjalani 6 bulan pacaran dan memutuskan untuk kembali berteman biasa.

Biografi Park Min Young 2

Perjalanan Karir
Park Min Young membuat debut di industri hiburan lewat sebuah iklan SK Telecom pada tahun 2005. Dia lalu meluncurkan karir aktingnya setahun kemudian di sitkom yang populer berjudul “Unstoppable High Kick!” tahun 2006. Wanita berumur 31 tahun ini terus tampil di drama televisi, seperti di “I Am Sam” (2007), dan berperan sebagai seekor rubah berekor sembilan ekor dalam sebuah episode drama bertema horor, “Hometown of Legends” (2008).

Setelah itu, Park Min Young memainkan seorang putri jahat dalam drama ”Ja Myung Go” (2009), dan seorang gadis yang tertangkap di antara dua pelari maraton di “Running, Gu” (2010). Namun, ketenarannya mulai datang lewat aktingnya di drama “Sungkyunkwan Scandal” tahun 2010, dimana ia berperan sebagai seorang wanita muda yang cerdas namun menyamar sebagai anak laki-laki untuk memasuki institusi belajar paling bergengsi di Joseon.

Biografi Park Min Young 3

Keberhasilan aktingnya di drama itu membuat Park Min Young ditunjuk sebagai pemeran utama dalam drama “City Hunter”, yang berdasarkan manga Jepang. Ia beradu akting dengan Lee Min-ho. Keberhasilannya di layar kaca menghasilkan peningkatan penawaran iklan untuk Park Min Young.

Setelah itu, Min Young membintangi adaptasi drama manga lainnya di tahun 2012 berjudul “Dr. Jin”. Dia selanjutnya memerankan sebagai seorang magang idealis dalam drama hukum “A New Leaf” (2014), yang bentrok dengan bos pengacara yang brilian namun sinis sampai dia menjadi amnesia. Hal ini diikuti oleh peran sebagai tabloid reporter di “Healer”, sebuah drama yang ditulis oleh Song Ji-na dan turut dibintangi Ji Chang-wook dan Yoo Ji-tae. Drama “Healer” populer di China dan menghasilkan pengakuan yang meningkat untuk Park Min Young.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =