Profil & Biografi Rita Ora

Loading...

Rita Ora adalah seorang penyanyi, model, dan aktris asal Inggris. Dia mulai terkenal pada bulan Februari 2012 saat berduet dengan DJ Fresh dalam single “Hot Right Now”, yang mencapai nomor satu di Inggris. Album debutnya, Ora, dirilis pada bulan Agustus 2012, memulai debutnya di nomor satu di Inggris. Album ini berisi single andalan seperti “R.I.P.” Dan “How We Do (Party)”. Rita Ora adalah artis dengan single nomor satu di UK Singles Chart pada tahun 2012, dengan tiga single berturut-turut mencapai posisi teratas.

Biografi Rita Ora 1

Kehidupan Pribadi
Rita Sahatçiu Ora lahir pada tanggal 26 November 1990 di Pristina, SFR Yugoslavia. Ibunya, Vera, adalah seorang psikiater, dan ayahnya, Besnik Sahatçiu, adalah seorang ekonom dan pemilik pub. Ia memiliki adik laki-laki, Don, dan seorang kakak perempuan, Elena, yang juga merupakan bagian dari tim manajemennya.

Keluarganya meninggalkan SFR Yugoslavia (sekarang Kosovo) karena alasan politik. Mereka lalu pindah ke London, Inggris pada tahun 1991, saat Rita Ora berusia satu tahun. Dia dibesarkan di dekat Portobello Road di London Barat, dan bersekolah di St. Cuthbert dan Sekolah Dasar St. Matthias di Earls Court, yang kemudian lulus dari sebuah sekolah seni pertunjukan, Sylvia Young Theatre School. Dia pun mulai bernyanyi sejak usia dini.

Dalam kehidupan asmaranya, Rita Ora sering digosipkan memadu kasih dengan penyanyi Bruno Mars. Namun ternyata, ia justru berkencan dengan Calvin Harris dari bulan April 2013 sampai Juni 2014. Setalah itu, ia berkencan dengan Richard Hilfiger dan putus setelah satu tahun menjalin hubungan.

Biografi Rita Ora 2

Perjalanan Karir
Awal karirnya dimulai saat, Rita Ora mulai tampil di sesi mic terbuka di sekitar London dan, sesekali, di pub ayahnya. Pada tahun 2007, Ora merilis musik pertamanya saat ia tampil di lagu Craig David berjudul “Awkward”, dan sekali lagi di tahun 2008 di “Where’s Your Love”, yang menampilkan Tinchy Stryder.

Kemudian, Rita mulai mengikuti audisi untuk “Eurovision: Your Country Needs You” di BBC One. Namun setelah lulus, ia mengundurkan diri dari kompetisi setelah beberapa episode karena dia tidak merasa siap dan berpikir “tantangan itu bukan untuknya”. Manajernya, Sarah Stennett meyakinkannya bahwa tampil di Eurovision akan menghalangi daripada membantunya mendapat kesempatan untuk menjadikannya sebagai artis solo.

Tak lama kemudian, Sarah Stennett menghubungi label Amerika, Roc Nation, dan memberi tahu mereka tentang Rita Ora. Dia akhirnya menandatangani kontrak rekaman dan kesepakatan penerbitan dengan Roc Nation pada bulan Desember 2008.

Biografi Rita Ora 3

Sepanjang tahun 2011, Rita Ora merilis cover lagu dan video tentang proses pengerjaan album debutnya di YouTube. Video tersebut menarik perhatian DJ Fresh, yang saat itu sedang mencari vokalis wanita untuk lagunya, “Hot Right Now”. Ora pun tampil di single tersebut dan dirilis pada 12 Februari 2012. Single ini memulai debutnya di nomor satu di UK Singles Chart. Selama Februari 2012, Rita Ora juga menjadi penyanyi pembuka di konser Drake’s Club Paradise Tour di Inggris.

Single Inggris pertama dari album debut Rita Ora berjudul “R.I.P.” dirilis pada tanggal 6 Mei 2012. Diproduksi oleh Chase & Status, lagu debutnya berada di puncak UK Singles Chart, menjadi nomor satu solo Inggris pertamanya. Pada tanggal 12 Agustus 2012, “How We Do (Party)” dirilis dan mencapai nomor satu di Inggris dan Irlandia.

Saat menjadi penyanyi pendukung Coldplay di Mylo Xyloto Tour, Rita Ora kemudian mengumumkan bahwa album debutnya akan berjudul “Ora”. Album ini dirilis pada tanggal 27 Agustus 2012 di Eropa dan Oceania, dan memulai debutnya di puncak UK Albums Chart. Ia juga dinominasikan untuk Best New Artist, Push Artist dan Best UK dan Ireland Act di MTV Europe Music Awards 2012.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =